alexametrics

Kenalkan Platform Online By.U untuk Bidik Kalangan Milenial

11 Oktober 2019, 10:42:36 WIB

JawaPos.com – Pengguna internet dan perangkat mobile dari kalangan muda, milenial atau dikenal dengan Gen-Z saat ini jumlahnya tergolong besar. Berdasarkan data Asosiasi Penyelenggara Jasa Internet Indonesia (APJII), pada Mei lalu, dari total populasi sebanyak 264 juta jiwa penduduk Indonesia, ada 171,17 juta jiwa atau sekitar 64,8 persen yang sudah terhubung ke internet.

Dari seluruh pengguna internet di Indonesia, diketahui mayoritas yang mengakses dunia maya adalah masyarakat dengan rentang usia 15 hingga 19 tahun. Rentang usia segitu lah yang dikatakan sebagai generasi milenial yang aktif dengan perangkat mobile.

Melihat besarnya populasi pengguna internet dari kalangan milenial, Telkomsel tergiur untuk mengambil pasar tersebut dengan meluncurkan platform online bernama by.U. By.U sendiri merupakan layanan selular prabayar digital yang menyediakan pengalaman digital end-to-end untuk seluruh kebutuhan telekomunikasi.

“Aplikasi ini sangat mengerti konsumen khususnya generasi muda yang sangat digital savvy. Mereka ingin menentukan sendiri kebutuhan mereka baru kemudian memilih produk, bukan sebaliknya,” ujar Direktur Utama Telkomsel Emma Sri Martini di Jakarta, Kamis (10/10) malam.

Dirinya melanjutkan, platform ini seperti memesan pizza, konsumen bebas untuk menentukan sendiri topping yang mereka inginkan. “Terserah konsumen, seperti itulah kira-kira habbit konsumen muda saat ini. Mereka bisa memilih sendiri kebutuhan untuk meng-cover koneksi internet mereka lewat platform by.U,” lanjutnya.

Secara sederhana, by.U merupakan aplikasi yang memungkinkan konsumen untuk memilih dan membeli kuota internet dan layanan penunjang lain di dalamnya. Lewat platform tersebut, pengguna juga bisa memantau aktivitas penggunaan data mereka. Namun by.U menargetkan pengguna baru, bukan pengguna eksisting seperti aplikasi My Telkomsel yang sudah ada sebelumnya.

Pengalaman digital end-to-end yang dihadirkan by.U meliputi seluruh proses penggunaan layanan, mulai dari pemilihan opsi pesan antar, nomor telepon by.U, kuota internet, kuota tambahan (topping), hingga pembayaran. Kuota internet by.U dapat digunakan pengguna dengan bebas selama 24 jam, di semua jaringan Telkomsel (2G, 3G, 4G).

Editor : Fadhil Al Birra

Reporter : Rian Alfianto



Close Ads