BiP, Aplikasi Pesaing WhatsApp dari Turki Kenalkan Fitur Baru

10 November 2021, 12:55:31 WIB

JawaPos.com – Untuk saat ini, WhatsApp diketahui masih menjadi salah satu aplikasi perpesanan instan atau instant messaging yang paling banyak digunakan di seluruh dunia. Aplikasi yang kini dimiliki Facebook ini juga punya makin banyak fitur yang membantu memudahkan penggunanya.

Meski masih menjadi yang terbesar dengan pengguna terbanyak, tak menutup kemungkinan WhatsApp punya pesaing aplikasi sejenis. Misalnya BiP, aplikasi serupa WhatsApp dari Turki ini baru saja mengumumkan fitur baru yang bisa digunakan untuk penggunaannya, bahkan di Indonesia.

Turkcell, perusahaan induk yang menaungi BiP, platform komunikasi global yang dikembangkan di Turki, terus mengembangkan fitur terbaru mereka. Baru-baru ini, mereka telah meluncurkan fitur ‘status’ untuk aplikasi BiP.

Dengan adanya fitur ini, pengguna dapat secara langsung membagikan video, foto, dan menambahkan teks. Selain itu, pengguna juga dapat melihat status pengguna lain dari daftar kontak, saling memberikan komentar, dan mengetahui siapa saja yang telah melihat status mereka.

Fitur baru ini juga memungkinkan pengguna BiP untuk berbagi video atau foto secara langsung dari kamera atau diambil dari galeri mereka. Ataç Tansuğ, Executive Vice President of Digital Services and Solutions Turkcell, menekankan bahwa Turkcell selalu mendengarkan apa yang diinginkan dan dibutuhkan oleh para pengguna dan kemudian menyesuaikan produk dan layanan mereka.

“Kami akan terus memperbarui dan meningkatkan kualitas BiP dengan mengandalkan masukan dari para pengguna kami. Misalnya, pengguna kami telah lama menginginkan fitur status, jadi kami berupaya untuk mewujudkannya,” ujarnya melalui keterangan resminya.

Editor : Kuswandi

Reporter : Rian Alfianto

Saksikan video menarik berikut ini:



Close Ads