alexametrics

Borongan Fitur Baru, Pengguna Instagram Bisa Sematkan Reels di Profil

8 Juni 2022, 12:47:38 WIB

JawaPos.com – Instagram telah mengumumkan empat pembaruan untuk platform yang diluncurkan kepada pengguna selama hampir sepekan ini. Bertahap, fitur Reels kini bisa berdurasi hingga 90 detik, audio dapat diimpor ke Reels, stiker dapat ditambahkan ke Reels, dan pengguna sekarang dapat menyematkan konten ke sisipan profil mereka.

Diumumkan oleh Head of Instagram Adam Mosseri, Instagram telah mulai meluncurkan kemampuan untuk menyematkan hingga tiga foto dan video ke kisi profil. Pengguna dapat memilih foto mana yang akan disematkan ke bagian atas kiri profil dengan mengetuk tiga titik di sudut kanan atas foto atau video dan memilih “Sematkan ke profil Anda”.

“Profil Anda adalah tempat Anda, jadi kami mencari lebih banyak cara untuk memberi Anda kendali atas pengalaman itu,” kata Mosseri dikutip dari posting-an Twitter pribadinya.

Kemampuan untuk menyematkan posting-an ke profil sendiri telah diuji sejak akhir April lalu sebagai cara untuk memungkinkan pengguna menyorot foto tertentu di bagian atas daripada menyembunyikannya di bawah feed yang lebih baru.

Fitur ini awalnya ditemukan oleh spesialis reverse engineering Allesandro Paluzzi. Saat itu, dirinya melihat kemampuan untuk menyematkan foto ke profil dalam kode Instagram pada bulan Januari.

Tiga pembaruan lainnya berpusat di sekitar Reels. Mosseri mengatakan bahwa batas 60 detik sebelumnya, yang merupakan perpanjangan yang ditambahkan tahun lalu, telah ditingkatkan lagi menjadi 90 detik. Tujuan dari perubahan ini adalah untuk memungkinkan pengguna menceritakan kisah yang lebih panjang dan lebih lengkap.

Pembaruan Reels kedua adalah yang menurut Mosseri sangat diminta yakni kemampuan untuk mengimpor audio dari mana saja di galeri ponsel dan menggunakannya untuk Reel.

Sementara terakhir, pembaruan ketiga membawa stiker interaktif ke Reels. Ini termasuk stiker kuis, slider emoji, stiker polling, dan lainnya ke Reels, dengan tujuan menjadikannya lebih interaktif dan menyenangkan sekelas Stories Instagram.

Editor : Edy Pramana

Reporter : Rian Alfianto

Saksikan video menarik berikut ini: