alexametrics

Traveloka Kenalkan Fitur Penerbangan Baru, Pengguna Makin Dimudahkan

7 April 2019, 12:42:34 WIB

JawaPos.com – Traveloka merilis berbagai fitur penerbangan baru. Fitur-fitur tersebut diklaim dapat memudahkan dan memberikan kenyamanan bagi penggunanya.

Public Relations Director Traveloka Sufintri Rahayu mengungkapkan, fitur penerbangan baru dibuat untuk mengakomodasi kebutuhan pengguna. “Kami ingin memberikan kemudahan bagi pengguna untuk dapat memanfaatkan beragam fitur penerbangan. Dari sebelum pemesanan atau perencanaan perjalanan hingga setelah pemesanan dilakukan,” katanya dalam keterangan resminya kepada JawaPos.com.

Fitur Penerbangan tersebut sudah tersedia di aplikasi Traveloka versi 3.6.0 pada perangkat Android maupun iOS. Fitur penerbangan baru yang telah tersedia itu diharapkan memudahkan pengguna dalam menemukan solusi terbaik saat ada kesulitan melakukan perjalanan.

Dalam fitur penerbangan, pihak Traveloka mengklaim, beragam kemudahan bisa dirasakan sejak sebelum pemesanan hingga fitur setelah pemesanan. Beberapa di antaranya ada fitur Price Alert dan Price Calendar untuk memilih harga tiket yang paling sesuai dengan budget yang telah ditentukan.

Tak hanya itu, Traveloka juga menyediakan fitur layanan tambahan penerbangan, seperti fitur pemilihan tempat duduk (seat selection) agar pengguna dapat memilih tempat yang nyaman dan sesuai keinginan untuk perjalanannya. Kemudian ada juga fitur ekstra begasi pesawat (extra baggage) dan fitur pemesanan makanan (meal selection).

Setelah melakukan pemesanan tiket, fitur penerbangan lainnya yang dapat dimanfaatkan adalah online check-in. Fitur online check-in dapat diakses pelanggan Traveloka di Indonesia untuk penerbangan domestik dengan maskapai Batik Air, Citilink, Garuda Indonesia, Lion Air, Wings Air, dan Sriwijaya Air.

Saat ini, proses check-in online dapat dilakukan melalui Traveloka App mulai 24 jam sebelum keberangkatan, atau sesuai dengan kebijakan dan peraturan maskapai. Setelah berhasil melakukan check-in online, pelanggan akan mendapatkan boarding pass yang dapat diakses melalui e-tiket pada aplikasi Traveloka.

Jika suatu saat pengguna diharuskan mengubah jadwal penerbangan, fitur easy reschedule juga dapat diandalkan. Dengan adanya fitur ini, pengguna dimudahkan saat harus mengubah jadwal penerbangannya di Traveloka secara online. Selain itu, terdapat juga fitur status penerbangan (flight status), sebuah fitur yang memungkinkan pengguna untuk melacak status penerbangan pesawat dalam waktu yang nyata (real-time).

Editor : Fadhil Al Birra

Reporter : Rian Alfianto



Close Ads