alexametrics

Silakan Dicek, Fitur Baru Reaksi Emoji WhatsApp Mulai Muncul

6 Mei 2022, 08:20:57 WIB

JawaPos.com – Fitur baru emoji reactions di WhatsApp akhirnya diumumkan mulai bergulir bertahap mulai Kamis (5/5). Kabar ini diumumkan langsung oleh CEO Meta Mark Zuckerberg yang resmi mengatakan kehadiran fitur reactions di WhatsApp.

Informasi tersebut ia umumkan melakui akun resminya di Facebook dan Instagram. Sebagaimana diketahui, WhatsApp sendiri memang salah satu lini usaha milik Meta, induk perusahaan Facebook saat ini.

“Reactions di WhatsApp bergulir mulai hari ini,” tulis Mark seperti dikutip dari unggahan di Instagram Stories-nya, dikutip Kamis (5/5). Dalam unggahan tersebut, ia juga menampilkan enam reactions yang hadir kali ini.

Pertama, ada fitur reactions acungan jempol, hati, tertawa terbahak-bahak, kaget, serta sedih. Sebagai tambahan, ada pula reactions yang kerap diartikan sebagai ucapan terima kasih atau tos.

Kemudian, melalui unggahan lain via Facebook, Zuckerberg juga menuliskan dalam waktu dekat akan lebih banyak ekspresi bakal ditambahkan di fitur ini. Namun, ada kemungkinan fitur ini akan rilis secara bertahap untuk seluruh pengguna, sehingga saat ini tidak semuanya bisa memakainya.

Fitur reactions di WhatsApp sebenarnya sudah terdengar ihwal rumor kehadirannya sejak tahun lalu. Namun fitur ini baru muncul di versi beta baru pada bulan lalu.

Sesuai namanya, fitur ini memungkinkan pengguna untuk memberikan reaksi pada pesan yang diterima. Dengan kata lain, pengguna WhatsApp kini bisa lebih ekspresif dalam memberikan reaksi terhadap pesan yang dikirimkan orang lain.

Editor : Edy Pramana

Reporter : Rian Alfianto

Saksikan video menarik berikut ini:



Close Ads