alexametrics

Cara Mudah Transfer Percakapan WA dari Android ke iOS, Simak Tipsnya

2 Juli 2022, 14:18:28 WIB

JawaPos.com – Transfer obrolan WhatsApp dari Android ke iOS merupakan aktivitas yang merepotkan. Akan tetapi, sekarang pengguna dapat dengan mudah memigrasikan data WhatsApp dari Android ke iOS menggunakan aplikasi resmi Pindah ke iOS.

Hal ini setelah WhatsApp diketahui sedang mengerjakan fitur migrasi percakapan yang baru. Sebelumnya, fitur tersebut hanya tersedia secara eksklusif untuk smartphone Pixel dan Samsung Galaxy, tetapi pengumuman baru-baru ini menjadikannya resmi untuk semua perangkat Android.

Sebagai informasi, WhatsApp membutuhkan waktu lebih dari setahun untuk mengumumkan fitur yang paling dicari bagi pengguna yang beralih di antara ekosistem yang berbeda ini.

Selama bertahun-tahun, WhatsApp terus meningkatkan pengalaman pengguna dengan memperkenalkan fitur-fitur yang bermanfaat. Baru-baru ini, mereka menambahkan kemampuan untuk membisukan orang tertentu dalam obrolan grup dan sekarang menawarkan opsi untuk menyembunyikan yang terakhir terlihat dari kontak tertentu.

Kembali ke fitur transfer percakapan dari Android ke iOS, cara menggunakan fitur ini juga mudah. Prosesnya cukup mudah untuk memigrasikan data WhatsApp dari Android ke iOS. Sebelumnya, beberapa perusahaan menawarkan utilitas shareware untuk menyelesaikan tugas tersebut, tetapi dengan diperkenalkannya cara resmi, metode tradisional itu jelas tidak fleksibel.

Syarat untuk transfer obrolan WhatsApp:

Sebelumnya perlu diketahui kalau perangkat Android yang akan mengirim data harus menjalankan minimum Android OS 5 (Lollipop) atau yang lebih baru. Sementara iPhone penerima data harus menjalankan iOS 15.5 atau versi yang lebih baru.

Editor : Edy Pramana

Reporter : Rian Alfianto

Saksikan video menarik berikut ini: