alexametrics

CINDRUM, Game Berbasis Blockchain Pertama Segera Hadir di Indonesia

31 Agustus 2021, 20:56:17 WIB

JawaPos.com – Beberapa dari kita mungkin sudah akrab dengan istilah blockchain, aset kripto, bitcoin dan istilah terkait lainnya. Kesemua istilah tersebut nyatanya merupakan satu kesatuan yang sama. Blockchain sendiri adalah layanan ekplorasi blok bitcoin, semacam wallet atau dompet mata uang kripto yang sesuai untuk bitcoin, bitcoin cash, dan ethereum. Mereka juga menyediakan data grafik bitcoin, statistik, dan informasi pasar di dalamnya.

Terdengar rumit memang, perlu teknik khusus atau seseorang yang spesifik mengetahui untuk membuat istilah-istilah tersebut menjadi mudah dipahami oleh orang awam. Menangkap peluang ini, hadirlah CINDRUM, sebuah virtual game platform berbasis blockchain pertama di Indonesia. Menariknya, CINDRUM diracik sendiri oleh muda-mudi Indonesia atau karya teknologi asli anak bangsa.

Nantinya, game berisikan dunia virtual ini akan menjembatani dunia imajinasi dan dunia nyata di mana para pemain baik yang sudah hafal seputar blockchain atau mereka yang baru belajar bisa bertemu di dalamnya.

Seperti sudah disinggung di atas, CINDRUM adalah platform game social media baru di Indonesia, berbasis blockchain. CINDRUM merupakan dunia kedua berwujud virtual, dimana pemain bisa menjelajah dan bersosialisasi dengan pemain-pemain lain dari seluruh dunia dalam satu tempat.

Di dalam dunia CINDRUM, terdapat berbagai kegiatan yang bisa dilakukan oleh pemain, mulai dari; menciptakan AVATAR pemain sesuai imajinasi, menciptakan dan menampilkan serta melakukan transaksi dalam bentuk NFT di dalam marketplace CINDRUM.

Para pemain juga dimungkinkan untuk membangun dan mengisi wilayahnya (baca: LAND), sesuai yang diinginkan, memainkan beberapa tugas dalam permainan dan mendapatkan reward, juga bermain dan bertemu dengan seluruh pemain dibelahan dunia manapun dalam dunia virtual CINDRUM.

Selayaknya teknologi blockchain dengan cryptocurrency-nya (baca: mata uang), didalam dunia virtual CINDRUM, semua kegiatan didalamnya menggunakan token bernama CIND (baca: Sind) sebagai alat transaksi dalam game.

Semua yang kita lakukan di dunia nyata selayaknya bisa kita lakukan pula di dunia virtual CINDRUM. Terlebih lagi, apa yang kita dapatkan di dunia virtual CINDRUM, bisa kita wujudkan dikeseharian kita.

Fitur dalam Game
Di dalam dunia virtual CINDRUM, ada beberapa fitur atau peranan yang bisa dimainkan oleh pemain misalnya CREATOR. CREATOR adalah paket pemodelan 3D built-in sederhana yang memungkinkan pengguna untuk membuat dan menganimasikan item 3D mereka sendiri.

Beberapa contoh bentuk aset 3D termasuk orang, hewan, tanaman, hingga peralatan. Kreasi-kreasi tersebut adalah ASSET yang dapat disimpan di CINDRUM BAZAAR untuk dijual dan digunakan di LANDs.

Ada juga CINDRUM BAZAAR. Seperti namanya, ini adalah pasar berbasis web tempat pengguna dapat mengunggah, menerbitkan, dan menjual kreasi mereka (ASSET) sebagai token ERC-721 dan ERC-1155.

CINDRUM BAZAAR sekaligus menjadi pasar terbuka untuk pencipta dan pengembang ini memungkinkan perdagangan tanpa batas yang memperdagangkan ASSET bagi para pengguna platform.

Terakhir ada AVATAR yang tak lain adalah tokoh atau karakter virtual di CINDRUM Metaverse. Pengguna dapat menyesuaikan AVATAR mereka untuk menampilkan diri mereka dalam kehidupan nyata atau terlihat seperti seseorang yang mereka kagumi.

Kustomisasi mendetail di AVATAR akan menambah keseruan bagi pengguna. Tidak hanya itu, AVATAR juga dapat ditambahkan animasi gerakan untuk membuat AVATAR semakin nyata.

CINDRUM, dimana realita dan fantasi menjadi satu, segera hadir untuk anda, diawal tahun 2022. Informasi selengkapnya dapat diakses dalam lamam www.cindrum.com dan media sosial CINDRUM Official. CINDRUM, Bridging Your Fantasy and Reality.

Editor : Mohamad Nur Asikin

Reporter : Rian Alfianto, ARM

Saksikan video menarik berikut ini:




Close Ads