alexametrics

Cara Meta Meriahkan Ramadan dengan Kampanye #BulanKebaikan

30 Maret 2022, 11:30:50 WIB

JawaPos.com – Menyambut momen Ramadan untuk ketiga kalinya di tengah situasi pandemi, kini umat muslim di Indonesia semakin cepat beradaptasi dengan kebiasaan-kebiasaan baru. Mulai dari protokol kesehatan hingga memanfaatkan kekuatan teknologi digital untuk berbagi kehangatan dan merayakan kebersamaan secara virtual.

Tahun ini, bersama dengan dua miliar orang di seluruh dunia, Meta (induk perusahaan Facebook) mengajak orang-orang di Indonesia untuk menyemarakkan kampanye global Ramadan #BulanKebaikan dengan cara yang lebih impresif dan berkesan.

Melalui kampanye ini, Meta akan berbagi beragam ide kreatif agar setiap orang dapat saling menginspirasi dan menemukan kebaikan melalui teknologi-teknologi Meta seperti Facebook, Instagram, dan WhatsApp.

“Dengan semangat berbagi kebaikan, beramal, dan introspeksi yang merupakan inti dari bulan Ramadan, Meta kembali menghadirkan kampanye global #BulanKebaikan untuk mengangkat cerita dan inspirasi dari komunitas, kreator, dan pelaku UKM Muslim yang memanfaatkan teknologi kami untuk berbuat baik dan menyebarkan kebaikan,” kata Pieter Lydian, Country Director untuk Meta di Indonesia.

Untuk mengajak lebih banyak orang ikut berbagi Inspirasi Kebaikan (Inspire Good) dan Menemukan Kebaikan (Discover Good) di momen Ramadan tahun ini, Meta berkolaborasi dengan kreator Spark AR Effects dari Indonesia. Yakni Madebyhumans dan Filterqu serta selebriti dan kreator konten Raffi Ahmad-Nagita Slavina dan kreator asal Dubai, Amr Maskoun untuk menciptakan dua AR Effects dengan tema khas Ramadan.

Kedua AR effects baru ini bisa ditemukan di Facebook dan Instagram, dan gunakan juga stiker Avatar Ramadan di Facebook dan Instagram agar pengalaman dan perayaan #BulanKebaikan bersama komunitas, keluarga, dan teman-teman menjadi lebih seru.

Editor : Nurul Adriyana Salbiah

Reporter : Rian Alfianto

Saksikan video menarik berikut ini: