alexametrics

Bisa Langsung Dicoba, Ini Dia Fitur-fitur Baru One UI 4 Samsung

27 November 2021, 18:23:06 WIB

JawaPos.com – Samsung Electronics Co., Ltd. baru-baru ini mengumumkan peluncuran resmi One UI 4, yang dihadirkan pertama kali pada seri Galaxy S21. Termasuk Galaxy S21, Galaxy S21+ dan Galaxy S21 Ultra, mulai 15 November 2021.

Dikembangkan sendiri oleh Samsung, User Interface (UI) atau antarmuka sistem operasi (OS) Android itu kini punya opsi kustomisasi baru, fitur privasi, dan akses ke ekosistem Samsung yang diklaim terus berkembang. Selain itu, One UI 4 baru juga dikatakan menghadirkan pengalaman mobile yang lebih canggih, membuat pengguna memegang kendali penuh.

“Kami berkomitmen untuk memberikan semua orang akses ke pengalaman mobile terbaik, sesegera mungkin,” kata Janghyun Yoon, Executive Vice President and Head of Software Platform Team at Mobile Communications Business, Samsung Electronics.

Dia melanjutkan, One UI 4 memenuhi janji tersebut, melengkapi pengguna smartphone Galaxy dengan fitur kustomisasi dan privasi terbaru. “Tapi kami tidak akan berhenti di situ. Segera, pengguna smartphone dan tablet lainnya juga akan dapat memanfaatkan pembaruan perangkat lunak ini, memperoleh pengalaman yang lebih mulus di seluruh ekosistem kami,” lanjut Yoon.

Soal fitur baru, One UI 4 memungkinkan pengguna untuk menikmati pengalaman mobile yang disesuaikan untuk memenuhi kebutuhan unik dan mengekspresikan kepribadian masing-masing.

UI baru ini punya berbagai macam Color Palettes terbaru untuk dipilih. Pengguna dapat mengubah tampilan dan merasakan perubahannya mulai dari home screen hingga ikon, menu, tombol, dan background.

Editor : Nurul Adriyana Salbiah

Reporter : Rian Alfianto

Saksikan video menarik berikut ini:




Close Ads