alexametrics

Seri Baru, Intip Keunggulan Chip Qualcomm Snapdragon 7 Gen 1

25 Mei 2022, 16:02:52 WIB

JawaPos.com – Tak hanya melakukan debut untuk seti Snapdragon 8+ Gen 1, Qualcomm Technologies, Inc juga turut mengumumkan jajaran platform smartphone terbarunya yakni Snapdragon 7 Gen 1. Seperti halnya pada Seri 8, Snapdragon 7 Gen 1 dikatakan hadir untuk mendukung smartphone Android premium terbaik generasi berikutnya.

Snapdragon 7 Gen 1 dikatakan juga menawarkan pilihan fitur yang diantisipasi dan teknologi kelas atas, serta memperluas akses bagi pengguna diseluruh dunia. Menurut data terbaru dari Counterpoint Research, IDC, Strategy Analytics, Qualcomm Technologies adalah pemimpin global dalam pangsa industri System on Chip (SoC) smartphone premium Android.

“Dalam segmen mobile, fokus utama kami adalah menghadirkan fitur-fitur baru dan teknologi inovatif yang dapat diaplikasikan di sektor industri, dan untuk perangkat unggulan pelanggan kami. Kami mengimplementasikan fitur-fitur ini terlebih dahulu di seri Snapdragon 8 dan kemudian mengembangkannya ke dalam peta jalan mobile kami,” ungkap Christopher Patrick, Senior Vice President and General Manager, Mobile Handsets, Qualcomm Technologies, Inc.

Snapdragon 7 Gen 1 dari segi fitur diklaim menghadirkan pilihan fitur dan teknologi kelas tinggi yang ditunggu pengguna di seluruh dunia, seperti game mobile yang terbaik, konektivitas berkecepatan tinggi, hiburan cerdas dan pengambilan gambar yang luar biasa.

Untuk unitnya, Snapdragon 7 Gen 1 dipastikan bakal diadopsi oleh OEM dan merek global terkemuka termasuk Honor, Oppo, dan Xiaomi, dengan perangkat komersial diharapkan akan tersedia pada Q2 2022.

Fitur Snapdragon 7 Gen 1 mencakup beberapa fitur Snapdragon Elite Gaming baru seperti Adreno Frame Motion Engine, yang dapat menggandakan framerate untuk meningkatkan kualitas konten sambil mempertahankan konsumsi daya yang sama.

Editor : Nurul Adriyana Salbiah

Reporter : Rian Alfianto

Saksikan video menarik berikut ini:

Close Ads