Ikuti Tren, Nokia Merilis Tablet Baru dengan Harga Terjangkau

23 November 2022, 09:49:01 WIB

JawaPos.com – Belakangan, ramai brand smartphone merilis perangkat tablet. Hal ini mengikuti permintaan pasar yang kembali meningkat selama pandemi Covid-19 melanda untuk bekerja dan belajar sempat diberlakukan dari jauh.

Tren ini tampaknya tak ingin begitu saja dilewatkan oleh HMD Global, pemegang merek dagang Nokia. Ikuti tren, kini produsen asal Finlandia ini turut meramaikan persaingan di perangkat tersebut dengan merilis tablet bernama T21.

Ravi Kunwar, Vice President, APAC & GCR, HMD Global menjelaskan, tablet Nokia T21 adalah tablet yang mampu beradaptasi dengan cepat untuk berbagai aktivitas. “Apakah ketika Anda tengah fokus pada pekerjaan atau bersantai bersama orang-orang yang Anda cintai di rumah. Ini merupakan tablet yang benar-benar tangguh dan memiliki semua yang Anda harapkan,” ujarnya melalui keterangannya.

Secara spesifikasi, tablet Nokia T21 diklaim telah dirancang dengan kerangka kokoh aluminium, menampilkan penutup berbahan 60 persen plastik daur ulang untuk antena. Tablet Nokia T21 juga disebut menghadirkan seluruh ketangguhan dan memberikan apa yang Anda harapkan dari sebuah tablet Nokia.

Melanjutkan kesuksesan pendahulunya, tablet ini hadir dengan fitur-fitur yang diinginkan para penggemarnya, seperti HD video streaming dan Second Screen yang memungkinkan Anda memperluas dan mengendalikan Windows PC.

Tablet ini di sisi visual mempunyai layar LCD 10,4 inci. Layar demikian untuk ukuran tablet bisa dibilang pas, nggak terlalu besar, dan nggak terlalu kecil meski materialnya masih LCD.

Di bagian jeroan, tablet Nokia T21 hadir dengan prosesor Unisoc T612. Untuk performanya, tablet ini dibekali dengan RAM 4 GB dan penyimpanan internal sebesar 64 GB yang jika kurang masih bisa diperluas dengan MicroSD hingga 512 GB.

Untuk kamera belakang mempunyai resolusi 8 MP, begitu juga dengan kamera selfie yakni 8 MP. Baterainya sendiri besar, betapa tidak, tablet Nokia T21 punya catu daya mencapai 8.200 mAh dengan pengisian cepat 18 Watt.

Nokia T21 hanya tersedia dengan warna Charcoal Grey dengan harga Rp 3,3 juta. Perlu juga diketahui bahwa perangkat hanya mendukung koneksi WiFi dan akan tersedia pada awal Desember 2022.

Editor : Nurul Adriyana Salbiah

Reporter : Rian Alfianto

Saksikan video menarik berikut ini:


Close Ads