alexametrics

Disentil Elon Musk, TikTok Disebut Rusak Peradaban Manusia

23 Juni 2022, 14:37:26 WIB

JawaPos.com – TikTok telah bertansformasi menjadi platform media sosial (medsos) yang sangat populer dalam beberapa waktu belakangan ini. Popularitasnya melejit, beberapa medsos lawan seperti Instagram, Facebook dan Twitter bahkan dibuat ketar-ketir.

Alih-alih dapat pujian, popularitas TikTok justru menuai sentilan dari Elon Musk. Melalui cuitan di akun Twitter pribadinya, Musk menyebut bahwa TikTok merusak peradaban manusia.

Tweet tersebut muncul beberapa hari setelah taipan teknologi itu melakukan panggilan langsung pertamanya dengan karyawan Twitter.

Di pertemuan yang dilangsungkan secara daring itu, Musk memaparkan tentang tujuannya untuk perusahaan setelah dia mengambil alih kepemilikan Twitter dan mengatakan bahwa dia ingin situs microblogging tersebut menjadi lebih seperti TikTok dan WeChat.

“Apakah TikTok merusak peradaban? Sebagian orang berpikir demikian. Atau mungkin media sosial secara umum,” tulis Musk.

Postingan Elon Musk ini seperti biasa dengan cepat viral dan mendapat berbagai tanggapan dari netizen. Puluhan ribu komentar dan ratusan ribu Like sudah didapatkan atas cuitan triliuner berusia 50 tahun itu.

Editor : Dimas Ryandi

Reporter : Rian Alfianto

Saksikan video menarik berikut ini:

Close Ads