alexametrics

Akun Resmi Twitter Tiga Kementerian Diretas, Kemenkeu Sudah Pulih

23 Februari 2021, 09:31:09 WIB

JawaPos.com – Akun resmi Twitter milik beberapa kementerian diretas pada Senin (22/2) lalu. Tidak tanggung, tiga akun kementerian diretas pada waktu yang hampir bersamaan.

Adapun, tiga kementerian yang di maksud adalah Kementerian Agama (Kemenag) @Kemenag_RI, Kementerian Keuangan (Kemenkeu) @KemenkeuRI dan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) @Kemdikbud_RI.

Saat ini, berdasarkan pantauan JawaPos.com pukul 08.50 WIB, akun Twitter milik Kemenkeu telah pulih. Dalam keterangannya di akun tersebut, dikatakan bahwa akun sudah dapat diakses kembali.

“Saat ini, akun Twitter @KemenkeuRI sudah dapat diakses kembali. Terus ikuti informasi terkini tentang APBN atau #UangKita serta kebijakan keuangan dan kekayaan negara di seluruh lini masa @KemenkeuRI, ya! Terima kasih atas perhatiannya,” cuit akun tersebut dikutip JawaPos.com, Selasa (23/2).

Sementara itu, akun milik Kemenag belum dapat diakses dan masih dalam proses penanganan. Akun Twitter milik Kemenag tidak muncul tweet sama sekali. Lalu, untuk Twitter Kemendikbud, nickname-nya menjadi hanya tanda ‘titik’ saja.

Seperti diketahui, akun @Kemenag_RI sempat diretas oleh pihak tidak bertanggung jawab. Hal ini disampaikan Plt Kepala Biro Humas Data dan Informasi Kemenag Yayat Supriadi.

Editor : Nurul Adriyana Salbiah

Reporter : Saifan Zaking




Close Ads