alexametrics

Perangkat IOS Segera Bisa Nikmati Layanan Game Streaming Google Stadia

22 November 2020, 10:18:07 WIB

JawaPos.com – Google sedang bersiap untuk menguji versi iOS yang sangat dinanti dari layanan streaming game Stadia. Namun, prosesnya dilaporkan tidak akan berlangsung mudah.

Untuk menghindari kebijakan streaming game baru yang aneh di App Store, Google akan menjadikan Stadia versi iOS sebagai aplikasi web biasa, dengan sepenuhnya mengabaikan aturan Apple.

Belum lama ini, Apple pada dasarnya melarang distribusi game di bawah kebijakan App Store yang baru. Artinya perusahaan tidak akan dapat melihat semua konten game yang diposting.

Sederhananya, Apple ingin mendapatkan lebih banyak komisi untuk menempatkan game baru di tokonya. Namun, Google dilaporkan telah menemukan cara untuk sepenuhnya mengabaikan aturan baru Apple berkat kemampuan Aplikasi Web (PWA) -nya.

Jenis aplikasi ini memungkinkan Google untuk mereplikasi pengalaman klien seluler yang sudah tidak asing lagi menjadi situs web yang dirancang dengan cerdik yang bahkan dapat dipasang sebagai aplikasi.

Google telah mengonfirmasi bahwa pengujian publik dari Stadia iOS PWA akan dimulai dalam beberapa minggu. Mereka berencana untuk memeriksa keseluruhan kinerja dan fungsi dasar. Sehingga bisa saja versi beta paling awal akan segera dirilis.

Sampai saat ini, tidak ada informasi tentang cara mendaftar untuk berpartisipasi dalam pengujian beta, atau cara melakukannya. Tetapi Google dilaporkan tidak akan terlalu banyak menunda acara ini.

Saksikan video menarik berikut ini:

Editor : Nurul Adriyana Salbiah

Reporter : Rian Alfianto



Close Ads