alexametrics

Baru Dirilis, Deretan Fitur Baru Telegram Ini Bisa Langsung Dicoba

22 April 2022, 12:11:04 WIB

JawaPos.com – Telegram baru saja merilis informasi mengenai pembaruan atau update terkini di platformnya. Pembaruan diklaim dibuat untuk lebih memudahkan pengguna dalam berinteraksi di layanan instant messaging pesaing WhatsApp itu.

Dikutip dari blog resminya, pembaruan kali ini berisi sejumlah fitur baru, mulai dari fitur membuat nada notifikasi kamu sendiri, mengatur durasi menonaktifkan chat atau menghapus pesan secara otomatis, dan lainnya.

Berikut ini adalah fitur baru Telegram yang patut kamu ketahui dan bisa langsung kamu coba baik untuk pengguna Android dan iOS.

Kustom Suara Notifikasi

Melalui pembaruan kali ini, sekarang pengguna dapat menggunakan bunyi apa pun sebagai suara notifikasi, membuat bunyi spesial dari lagu favorit mereka, bunyi lucu atau bahkan suara kucing sekali pun.

Caranya mudah, cukup ketuk berkas audio singkat atau pesan suara di obrolan untuk menambahkan ke daftar suara lebih cepat yang dapat kamu terapkan di obrolan apa pun dan kamu langsung bisa mendengar suara notifikasi yang kamu kustom sendiri.

Editor : Nurul Adriyana Salbiah

Reporter : Rian Alfianto

Saksikan video menarik berikut ini:

Close Ads