alexametrics

Gabungkan Berbagai Platform, Jualan Online Jadi Lebih Efektif

20 Oktober 2020, 21:19:23 WIB

JawaPos.com – Sektor ekonomi menjadi salah satu yang paling terdampak dari munculnya pandemi Covid-19.  Mulai dari sulitnya mencari pekerjaan, banyaknya angka pemutusan hubungan kerja (PHK) hingga ancaman resesi.

Namun, justru di saat serbasulit inilah, ada peluang yang muncul. Salah satunya adalah naiknya penjualan secara daring alias online.  Tidak sedikit yang memulai bisnis online, mulai dari menjual makanan, pakaian hingga produk-produk lainnya. Masyarakat berlomba-lomba menciptakan peruntungan baru di era yang tidak menentu ini.

Banyak yang memasarkan produknya melalui media sosial mereka, melalui website atau melalui aplikasi jual-beli online. Cara tersebut dianggap belum memuaskan, mengingat belum ada media yang menggabungkan antara ketiga platform digital tersebut agar sales semakin meningkat.

’’Penyederhanaan penjualan di berbagai saluran penjualan ini merupakan salah satu strategi untuk mengembangkan bisnis hanya dengan menggunakan satu sistem,’’ ungkap Country Manager Avana Queenseca.

Dia mengatakan, optimalisasi tersebut akan sangat berguna bagi pemilik toko online dan memungkinkan mereka untuk menggunakan media sosial sebagai sarana interaksi, promosi hingga menjual produk mereka secara langsung.

Dia menambahkan, di Avana yang merupakan perusaan SaaS (Software as a Service), hal tersebut mungkin untuk dilakukan. Hanya melalui satu sistem, para pelaku usaha bisa berjualan di berbagai channel penjualan, mulai dari website hingga media sosial seperti Facebook, Instagram, WhatsApp, Line, dan Telegram.

Salah satu yang sudah mencoba penggabungan berbagai platform tersebut adalah Alkinan. ’’Berkat adanya integrasi media sosial seperti Facebook dan Instagram, saya tidak perlu mempromosikan produk secara manual, sehingga saya bisa berfokus untuk hal lain yang lebih penting,’’ paparnya. (*)

 

Saksikan video menarik berikut ini:

 

Editor : Dinarsa Kurniawan


Close Ads