alexametrics

Nikon Bakal Luncurkan Dua Kamera Mirrorless Sekaligus

18 Oktober 2020, 16:47:53 WIB

JawaPos.com – Nikon kembali meluncurkan kamera mirrorless yang masuk dalam seri Z. Kamera mirrorless baru yang diumumkan Nikon total ada dua, keduanya ialah Nikon Z6 II dan Z7 II. Kedua kamera tersebut berbeda satu sama lain, meski demikian mereka memiliki cukup banyak fitur yang serupa.

Sebagai permulaan, kedua kamera menampilkan bodi magnesium alloy yang juga telah diberi weather seal untuk memastikan tidak rusak terkena air dan debu. Keduanya juga akan menampilkan penggunaan prosesor dual EXPEED 6 Nikon untuk memproses gambar yang diambil, sistem fokus juga akan ditingkatkan, dan ada dukungan untuk pengambilan video 4K hingga 60p.

Namun, kedua kamera tersebut sejatinya ditujukan untuk fotografer yang berbeda pada masing-masing kebutuhan mereka. Dengan Z6 II, Nikon menargetkan kamera ini untuk digunakan para videografer, berkat kecepatan AF dan sensitivitas pelacakan yang tinggi.

Kamera tersebut hadir dengan sensor CMOS BSI 24,5 MP dan juga ring fokus yang dapat dibalik. Selain itu, kamera tersebut juga hadir dengan rentang ISO 100-51,200 yang dapat diperluas lebih jauh menjadi 204,800.

Sedangkan untuk Z7 II, lebih ditujukan untuk fotografer yang tertarik pada gambar dengan resolusi lebih tinggi. Ini berkat sensor CMOS BSI 45,7 MP dan juga sistem fokus otomatis deteksi fase 493 sensor yang dapat dengan cepat melacak dan fokus ke subjek.

Nikon Z6 II akan dibanderol mulai dari USD 1.999 atau sekitar Rp 29,5 jutaan untuk body-only dan akan tersedia pada November. Sementara Nikon Z7 II akan dibanderol mulai dari USD 2.999 atau Rp 44,3 jutaan untuk body-only dan akan tersedia pada bulan Desember. (*)

 

Saksikan video menarik berikut ini:

Editor : Dinarsa Kurniawan

Reporter : Rian Alfianto




Close Ads