alexametrics

Fujifilm Luncurkan Kamera Mirrorless Buat Para Content Creator

18 Oktober 2020, 17:42:26 WIB

JawaPos.com – Sebelumnya, telah banyak beredar desas-desus bahwa Fujifilm akan meluncurkan kamera digital kelas menengah baru. Kini, desas-desus tersebut diketahui bukan rumor belaka, karena perusahaan asal Jepang itu telah secara resmi mengumumkan kamera mirrorless terbaru mereka yang diberi nama Fujifilm X-S10.

Dengan X-S10, tampaknya Fujifilm bergabung dengan perusahaan lain seperti Sony yang juga membuat kamera yang dirancang untuk para konten kreator dalam hal ini para video blogger (vlogger). Sebab kamera ini hadir dalam bentuk tampilan yang sepenuhnya mengartikulasikan yang memungkinkan pengguna melihat apakah mereka berada dalam frame kamera saat kamera diarahkan ke dirinya sendiri.

Untuk semakin mendukung hal tersebut, kamera ini juga telah dibekali fitur stabilisasi gambar bawaan. Ada juga dukungan untuk input mikrofon agar semakin memudahkan para vlogger untuk mengkustomisasi perangkat mereka sesuai kebutuhan.

Dirangkum dari laman resminya, mirrorless Fujifilm X-S10 juga telah dirancang untuk menampilkan genggaman yang lebih besar dan menonjol. Ini semakin cocok untuk kebutuhan videografi jika Anda mencari kamera yang mudah dipegang tanpa perlu membeli aksesori tambahan.

Di sisi kemampuan menangkap gambar, kamera ini menampilkan penggunaan sensor CMOS X-Trans IV 26,1 MP dan mesin gambar X-Processor 4 dari Fujifilm. Ada juga dukungan untuk video 4K pada 30 fps dan Full HD dengan framerate hingga 240 fps.

Kamera dilengkapi dengan sejumlah tombol putar eksternal untuk akses mudah ke berbagai kontrol, dengan desain retro merek dagang Fujifilm yang sporty. X-S10 dengan harga mulai dari USD 1.000 atau berkisar Rp 14,7 jutaan untuk bodi saja dan akan tersedia November ini.

Karena ini adalah bagian dari kamera seri X perusahaan, ini juga akan berfungsi baik dengan lensa seri X lainnya. (*)

 

Saksikan video menarik berikut ini:

Editor : Dinarsa Kurniawan

Reporter : Rian Alfianto




Close Ads