alexametrics

Toyota Prius PHEV Jadi Taksi Listrik Bluebird

13 November 2021, 21:28:36 WIB

JawaPos.com – Bertepatan pada kegiatan Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) Bluebird mengumumkan kolaborasi dengan Toyota Astra Motor. Kolaborasi tersebut ditunjukkan dengan peresmian Toyota Prius Plugin Hybrid Electric Vehicle (PHEV) sebagai armada terbaru Bluebird.

Melalui kolaborasi ini, Bluebird dan Toyota bersinergi untuk mendekatkan kendaraan ramah lingkungan kepada masyarakat. Sebagai informasi, bukan kali pertama Bluebird merilis armada listriknya.

Pada 2019 lalu, Bluebird meluncurkan armada taksi listrik pertamanya dengan BYD e6 dan Tesla Model X untuk armada E-Bluebird dan E-Silverbird. Selain itu Bluebird Group juga menghadirkan kendaraan ramah lingkungan untuk rental jangka panjang bagi masyarakat ataupun korporasi yang ingin turut berkontribusi dalam mendukung perbaikan kualitas udara.

Direktur Utama PT Blue Bird Tbk, Sigit Djokosoetono memberikan apresiasi kepada Toyota mengenai kolaborasi ini. “Kami dengan bangga mengumumkan kolaborasi dengan Toyota untuk menghadirkan kendaraan ramah lingkungan,” ujarnya di GIIAS 2021.

Dia melanjutkan, hal ini sejalan dengan komitmen kedua perusahaan untuk memberikan mobilitas yang aman dan nyaman bagi pengguna maupun lingkungan. Lebih lanjut Sigit mengungkapkan bahwa langkah kolaborasi ini membawa Bluebird melengkapi jajaran armada ramah lingkungan.

“Misi kami adalah memberikan dampak positif seluas-luasnya kepada masyarakat dan lingkungan. Kami ingin membawa masyarakat lebih dekat untuk berkontribusi dalam mengurangi emisi untuk membirukan langit Jakarta, bahkan Indonesia kedepannya,” lanjut Sigit.

Editor : Nurul Adriyana Salbiah

Reporter : Rian Alfianto

Saksikan video menarik berikut ini:


Alur Cerita Berita

Lihat Semua

Close Ads