alexametrics

Yuuk! Tukar Tambah Mobil Anda dengan Mudah di Blibli.com

13 Januari 2020, 14:56:10 WIB

JawaPos.com – Kendaraan roda empat sudah menjadi kebutuhan yang umum pada sebagian besar masyarakat di Indonesia, semakin banyak aktifitas dengan keluarga yang mendorong untuk menggunakan roda empat ini menjadi salah satu penggunaannya yang semakin sering, dengan berkesinambungan akan mendorong pada keluarga yang sebelumnya belum memiliki alat transportasi ini menjadi tergerak untuk memilikinya. Tidak hanya itu, beberapa teknologi berkembang yang membuat sebuah aplikasi pelayanan transportasi juga menjadikan semakin bertambahnya konsumsi kendaraan roda empat.

Pada sisi yang lain, mobil tidak hanya menjadi suatu kebutuhan untuk menunjang sebuah aktifitas, namun menjadikan barang ini untuk sekedar menuangkan hobi koleksi atau bahkan meningkatkan level atau derajat sesorang. Saat seseorang memiliki mobil pribadi, biasanya di tahun ke-tiga atau ke-empat terbesit keinginan untuk menggantinya dengan mobil yang lebih berkelas atau yang lebih keren dengan diperkaya oleh fitur-fitur canggih, baik itu alasanya dari sisi performa yang dimiliki mobil sebelumnya sudah tidak memadai atau hanya sekedar menaikan lifestyle, tidak mau kalah gaya atau ingin tampil lebih keren. Beberapa hal inilah yang menjadikan produksi mobil di Indonesia terus menerus bertambah, karena itu aktifitas tukar tambah mobil dibeberapa kalangan masyarakat Indonesia menjadi salah satu kegiatan rutin 2 atau 3 tahunan.

Dengan kebutuhan masyarakat terhadap kendaraan roda empat yang terus meningkat tersebut secara langsung akan menstimulasi para produsen mobil terus berlomba-lomba untuk meningkatkan layanan yang semakin baik dan memberikan keunggulan-keunggulan dengan fitur-fitur yang tidak dimiliki oleh rival-nya, hal ini juga akan memancing tidak hanya masyarakat yang belum memiliki mobil tetapi juga terhadap masyarakat yang sudah memiliki untuk menambah atau mengganti mobil mereka.

Teknologi digital yang semakin pesat berkembang bahkan mendukung layanan dan kemudahan untuk bagaimana caranya mendapatkan atau mengganti mobil lama Anda, salah satu terobosanya adalah memudahkan Anda dengan tidak perlu datang ke tempat penjualan mobil secara langsung namun untuk mengganti mobil lama Anda hanya dengan melakukanya dari ponsel Anda karena semua prosesnya dapat dilakukan melalui online.

Blibli merupakan e-Commerce yang memberikan kemudahan layanan untuk membantu masyarakat Indonesia untuk mengganti mobil lama dengan yang baru dengan tidak perlu datang ke showroom atau tempat penjualan mobil yakni dengan layanan atau fitur tukar tambah mobil yang telah diluncurkan.

Layanan Tukar Tambah Mobil Blibli adalah salah satu solusi untuk Anda yang bingung bagaimana cara menjual mobil lama Anda, padahal dalam benak Anda ingin sekali menggantinya dengan mobil baru.

Apa itu Tukar Tambah Mobil di Blibli?
Penjualan trade-in mobil biasanya dilakukan di showroom atau dealer secara offline. Namun dengan fitur tukar tambah mobil di blibli.com Anda dapat dengan mudah yakni dengan lewat genggaman Anda sendiri sudah dapat menjadikan mobil lama Anda menjadi baru.

Salah satu keunggulan yang dimiliki dari Tukar Tambah mobil di Blibli.com adalah mobil yang Anda akan keluarkan tidak terbatas oleh merk tertentu dan juga Anda dapat memilih merk mobil baru idaman Anda.

Bagaimana Mekanismenya?
Sebagai salah satu e-commerce terbesar di Indonesia Blibli Tukar Tambah Mobil akan memberikan jaminan proses tukar tambah mobil dengan cepat, karena Blibli didukung oleh partnership yang terpercaya.

Sebelum Anda menggunakan fitur tukar tambah mobil di Blibli, pastikan Anda sudah terdaftar sebagai member terlebih dahulu. Apabila Anda belum Anda terdaftar inilah salah satu kesempatan Anda untuk bisa mendapatkan Reward Gratis sebanyak 2.000 poin pada saat pendaftaran member baru di blibli.com.

1. Register Member di Blibli.com
Jika sudah terdaftar sebagai member blibli, selanjutnya Anda dapat mengunjungi halaman tukar tambah mobil di Blibli.com, Silahkan isi data diri Anda pada form tersebut dengan sebenar-benarnya pada masing-masing pertanyaan.

2. Mendapatkan E-mail Konfirmasi dari Blibli
Silahkan melakukan submit form tersebut sebelum jam 15.00 agar Anda bisa mendapatkan konfirmasi pada e-mail pada jam 16.00 dihari yang sama, untuk Anda yang melakukan submit form lebih dari jam 15.00 maka akan mendapatkan e-mail konfirmasi pada hari kerja berikutnya.

3. Konfirmasi Tim Appraisal Blibli
Blibli akan mengutus tim appraisal-nya untuk segera menghubungi Anda untuk jadwal booking appraisal setelah e-mail konfirmasi dikirimkan pada maksimal 1 hari kerja untuk wilayah Jabodetabek, dan Surabaya. Bagi Anda yang berlokasi di wilayah medan dan sekitarnya, Anda akan mendapatkan konfirmasi maksimal 2 hari kerja.

Note: Untuk Anda yang mengajukan proses pada tahun pembuatan kendaraan dibawah tahun 2010 akan memerlukan waktu yang lebih lama untuk diproses.

4. Feedback dari Tim Appraisal Blibli
Setelah proses appraisal dilakukan, dari pihak appraisal Blibli akan memberikan penawaran harga terbaik untuk mobil lama Anda. Proses financial check termasuk pengambilan unit mobil Anda dilakukan pada maksimal 7 hari kerja dihitung dari kesepakatan pertama antara Anda dan tim appraisal Blibli.
Sebarapa tinggi harga yang diberikan oleh tim appraisal Blibli terhadap mobil lama Anda?
Anda pasti salah satu dari setiap orang yang menginginkan mendapat tawaran harga terbaik untuk mobil bekas yang ingin Anda dijual. Tidak perlu khawatir! Harga yang ditawarkan akan disesuaikan dengan kondisi mobil lama Anda. Tim appraisal Blibli akan memberikan jaminan harga terbaik untuk Anda. Di samping itu, proses transaksi pun akan dilakukan secara terbuka dan bagaimanapun hasilnya akan diinformasikan kembali kepada Anda.

5. E-mail Konfirmasi Proses Tukar Tambah
Setelah proses financial check dan pengambilan unit mobil lama Anda, maksimal dalam waktu 1 hari kerja, Anda akan mendapatkan kembali konfirmasi e-mail terkait dengan proses pengajuan tukar tambah mobil Anda dari Blibli.

6. Dapatkan e-Voucher untuk Mobil Baru Anda di Blibli
Dalam waktu 4 hari kerja seteleh e-mail konfirmasi akhir, Anda akan mendapatkan e-voucher senilai harga jual mobil Anda yang telah disepakati melalui email.

7. Mobil Baru Kini Dihadapan Anda

Silahkan untuk memilih mobil baru idaman Anda dan keluarga pada halaman blib.li/auto, dan gunakan kode e-voucher yang Anda dapatkan untuk mendapatkan potongan langsung.

Bagaimana menurut Anda, sangat mudah tentunya bukan? Hanya dari genggaman, tidak perlu menghabiskan banyak waktu dan melakukan negosiasi pada showroom atau dealer hanya untuk mengubah mobil lama Anda menjadi baru.

Blibli Tukar Tambah mobil menjadi salah satu solusi cerdas dan tepat untuk memenuhi kebutuhan mengganti mobil lama Anda dengan yang baru. Mobil idaman Anda akan didapatkan dengan sangat mudah tanpa mengganggu aktifitas rutin yang Anda jalankan. Anda puas Kami senang karena Kamu nomor satu #1.

Apa Syarat dan Ketentuan Tukar Tambah Mobil di Blibli?
Anda yang ingin menggunakan proses tukar tambah mobil di blibli.com, diwajibkan untuk memenuhi mematuhi semua syarat dan ketentuan yang telah dibuat oleh tim Blibli. Namun tidak usah khawatir dengan syarat dan ketentuan tersebut karena ini dibuat untuk demi memudahkan dan kelancaran proses tukar tambah mobil Anda. Berikut syarat dan ketentuan yang harus dipenuhi:
1. E-Voucher yang Anda dapatkan pada saat setelah e-mail konfirmasi, tidak dapat ditukarkan menjadi uang tunai atau diganti dengan uang cash.
Mengapa demikian? Karena e-voucher tersebut yang akan Anda gunakan pada saat Anda melakukan transaksi pembelian mobil baru idaman Anda di Blibli.com. Masukan kode voucher sehingga Anda mendapatkan diskon pada saat melakukan transaksi. (Nilai e-voucher ini merupakan harga yang Anda sepakati antara Anda dan tim appraisal Blibli pada saat negosiasi).

2. E-Voucher hanya dapat digunakan untuk pembelian produk mobil baru di Blibli.com sebagai potongan diskon.
Dengan memasukan kode pada e-voucher tersebut pada saat transaksi di Blibli Anda akan mendapatkan potongan langsung atau diskon pada produk mobil baru, artinya Anda tidak dapat menggunakan kode e-voucher tersebut pada pembelanjaan kategori lainnya bahkan pada kategori mobil bekas sekalipun, dan kode e-voucher ini tidak Anda gunakan pada aplikasi atau e-commerce selain Blibli.com.

3. Proses aplikasi tukar tambah tidak dapat dibatalkan setelah nota serah terima kendaraan diberikan oleh pihak appraisal
Sudah cukup jelaskan maksudnya? Setelah proses serah terima nota yang disepakati antara Anda dan pihak appraisal, transaksi atau proses ini tidak dapat dibatalkan secara sepihak baik dari Blibli atau dari Anda sekalipun inign membatalkanya, jadi Anda dapat melakukan pertimbangan secara matang sebelum proses ini dilakukan.

4. Periode penggunaan e-voucher maksimal 30 hari setelah dikirimkan
Mengapa ada pembatasan waktu pada masa penggunaan e-vouchernya? Hal ini dimaksudkan agar Anda dapat lebih cepat memilki mobil idaman Anda dengan tidak menunggu waktu terlalu lama. Selain itu penjualan mobil baru di Blibli merupakan salah satu kategori yang popular sehinga dimaksudkan agar mobil baru pilihan Anda tidak jatuh ke tangan orang lain.

5. Poin penting pada syarat dan ketentuan ini adalah dengan Anda melakukan submit aplikasi / formulir tukar tambah ini, artinya Anda benar-benar menyetujui syarat dan ketentuan yang berlaku.

Itulah syarat dan ketentuan yang harus Anda penuhi selama proses tukar tambah mobil di Blibli. Anda juga dapat menghubungi call center Blibli.com, jika Anda ingin mendapatkan penjelasan kembali terkait fitur tukar tambah mobil di Blibli.com dengan menghubungi contact center 0804-1-871-871 yang siap membantu Anda dalam 7/24 Jam atau email call center blibli di customer.care@blibli.com.

Siapa Saja Partner Tukar Tambah Mobil di Blibli?
Pada perkembanganya Blibli.com melakukan pelebaran sayapnya untuk maju bersama dengan menciptakan kerjasama yang dibangun dengan berbagai elemen atau media. Untuk layanan tukar tambah mobil Blibli memiliki partner terpercaya yakni mobil88 dan belimob.com yang merupakan bagian dari PT Serasi Mitra Mobil.

Sekilas Tentang Belimob.com
Belimob.com sendiri adalah situs yang menyediakan layanan pembelian mobil bekas. Pertumbuhan angka penjualan mobil yang semakin tinggi di Indonesia adalah salah satu yang melatar belakangi berdirinya belimob.com. Kehadiran belimob juga memberikan solusi kepada pemilik mobil untuk mengetahui harga real kendaraanya untuk dijual, karena pada umumnya pemilik kendaraan kesulitan melakukan purna jual karena tidak mengetahui harga real dari kendaraanya.

Berdiri sejak 2014 dengan focus utama tujuanya adalah menjadi solusi bagi masyarakat yang ingin menjual kendaraanya secara tepat, dengan menjunjung tinggi transparansi pada saat transaksi. Berawal dari menjadi pemasok untuk penjualan mobil bekas di mobil88, Belimob mengembangkan bisnisnya tidak hanya pada itu, kini Belimob membuka layanan pembelian mobil bekas juga untuk perorangan dengan jaminan semua merek dan jenis mobil dapat dibeli.

Yuuk, tunggu apalagi? Tukar mobil lama Anda di Blibli.com, dengan fitur tukar tambah mobil ini semakin memudahkan Anda untuk mengganti mobil lama Anda dengan mobil baru impian Anda dan keluarga. Jangan sembarangan memilih showroom atau dealer karena belum tentu Anda akan mendapatkan layanan terbaik dari nya.

Editor : Mohamad Nur Asikin

Reporter : ARM


Close Ads