alexametrics

Setelah Android, Kontroler DualSense PS5 Juga Bisa Berfungsi di Switch

8 November 2020, 11:07:53 WIB

JawaPos.com – Biasanya, kontroler game hanya berfungsi atas konsol yang dirancang untuknya. Namun, lucunya, pengontrol DualSense Sony yang dirancang untuk PlayStation 5 (PS5) berfungsi dengan konsol game lainnya. Dalam hal ini Nintendo Switch.

Sebelumnya juga ditemukan bahwa kontroler DualSense PS5 berfungsi jika digunakan pada perangkat Android bahkan Windows. Kini yang terbaru, kontroler DualSense PS5 ditemukan bekerja untuk konsol Nintendo Switch jika pengguna bersedia mengeluarkan sedikit uang untuk membeli aksesori pihak ketiga.

Ini bermula dari cuitan pengulas game BrokenGamezHDR di akun Twitter-nya. Dia menemukan bahwa jika pemilik PS5 dan kontrolernya menggunakan adaptor 8BitDo dengan Switch, mereka sebenarnya dapat memasangkannya dengan pengontrol Sony DualSense.

Adaptor memang diketahui cukup banyak memungkinkan pengguna untuk menggunakan kontroler pihak ketiga dengan Nintendo Switch sebagai lawan terbatas pada kontroler Nintendo Switch Pro. Namun alat ini mungkin agak mahal bagi sebagian orang.

Berdasarkan temuan ini, tampaknya gamer yang membeli PS5 juga akan dapat menggunakan pengontrol DualSense dengan konsol Switch mereka. Jadi jika Anda belum memiliki Pengontrol Switch Pro, ini bisa menjadi opsi yang lebih terjangkau.

Namun demikian, kami tidak yakin apakah ada batasan untuk menggunakan kontroler DualSense melalui kontroler resmi Nintendo. Tetapi untuk saat ini, tampaknya berfungsi dengan baik di tempat BrokenGamezHDR berhasil memainkan Mario Kart menggunakan DualSense.

Saksikan video menarik berikut ini:

Editor : Nurul Adriyana Salbiah

Reporter : Rian Alfianto


Close Ads