alexametrics

Spesifikasi Samsung Galaxy S21 FE 5G, Beda Tipis dengan Model Biasa

6 Januari 2022, 16:56:23 WIB

JawaPos.com – Samsung baru saja mengumumkan kehadiran Samsung Galaxy S21 FE 5G. FE sendiri merupakan akronim dari Fan Edition yang biasanya seri ponsel dengan tambahan FE di bagian belakang penamaan merupakan handset yang dirancang dan dipasarkan dengan harga yang lebih terjangkau dari seri Galaxy S dan Note.

Samsung Galaxy S21 FE 5G sendiri sudah diumumkan oleh pihak Samsung Indonesia. Artinya, ponsel tersebut dipastikan tidak lama lagi segera dipasarkan juga di tanah air.

Di laman resminya, Samsung juga telah membeberkan spesifikasi detail Galaxy S21 FE 5G. Dimulai dari segi desain dan body, Samsung Galaxy S21 FE 5G mengusung konsep Contour-Cut Frame yang serupa dengan terdapat pada modul kamera Samsung Galaxy S21 biasa.

Hanya saja ukurannya lebih kecil sedikit dengan dimensi 74,5 x 155,7 x 7,9 mm dengan bobot hanya 177 gram. Samsung Galaxy S21 FE 5G tersedia dalam empat pilihan warna yang terdiri dari Olive, Lavender, White, dan Graphite.

Di sisi visual, Samsung Galaxy S21 FE 5G dibekali dengan layar Dynamic AMOLED 6,4 inci dengan resolusi Full HD Plus. Layarnya juga sudah mendukung refresh rate 120 Hz dan touch sampling rate 240 Hz yang bisa diaktifkan di Game Mode khas ponsel flagship.

Layar perangkat ini turut dilengkapi fitur Eye Comfort Shield berbasis kecerdasan buatan atau Artificial Intelligence (AI) yang diklaim mampu mengurangi efek buruk dari cahaya ponsel (blue light).

Editor : Nurul Adriyana Salbiah

Reporter : Rian Alfianto

Saksikan video menarik berikut ini: