alexametrics

Smartfren Bidik 30 Juta Pelanggan

4 September 2019, 22:06:10 WIB

JawaPos.Com – PT Smartfren Telecom Tbk mencatatkan pertumbuhan pelanggan hingga dua digit dibandingkan tahun lalu. Saat ini Smartfren memiliki 20 juta pelanggan. Diharapkan, hingga akhir tahun pelanggan perusahaan telekomunikasi tersebut bisa mencapai 30 juta.

“Kenaikan jumlah pelanggan tersebut sebagain besar dari usia 15-24 tahun. Mereka adalah pelajar, mahasiswa, first jobber, yang memang membutuhkan akses intenet cepat namun kantong (uang, red) terbatas. Kami akan agresif mengejar hingga akhir tahun untuk mencapai target 30 juta pelanggan,” ujar Chief Brand Officer Smartfren Roberto Saputra di acara press conference Smartfren WOW Concert di Jakarta kemarin (3/9).

Pertumbuhan jumlah pelanggan tersebut didukung oleh inovasi produk dan penambahan jumlah infrastruktur BTS. Tercatat ada kenaikan dari sekitar 19 ribu pada tahun lalu menjadi 40 ribu.”Kami sadar bahwa dengan adanya keanikan jumlah pelanggan maka ada congestion (kepadatan, red). Kita sadar itu, maka terus tambah infrastruktur BTS,”  jelas Roberto.

Pada kesempatan yang sama, Deputy CEO Smartfren Djoko Tata Ibarim mengatakan, Smartfren WOW Concert merupakan bentuk ungkapan terima kasih perusahaan pada pelanggan setianya. Selain itu, konser yang rencananya digelar pada 20 September 2019 tersebut juga dihadirkan sebagai bentuk selebrasi dan dorongan semangat bagi para kreator konten muda Indonesia.

’’Kemarin (3/9) Smartfren memasuki usia ke-12. Ini sebagai bentuk apresiasi bagi pelanggan yang setia sejak perjalanan Smartfren dari CDMA hingga menjadi 4G LTE seperti saat ini,” ungkap Djoko.

Smartfren WOW Concert akan bertabur bintang-bintang KPop (Korean Pop) yaitu Chungha dan boy group ATEEZ. Juga deretan artis tanah air, diantaranya, Dewa 19, Dul Jaelani, JAZ, Via Vallen, Rossa, Rizky Febian, Kallula, Dipha Barus, Alffy Rev, Niki Zefanya, dan Aaliyah Massaid.

Konser ini akan dipandu tiga MC ternama yaitu Daniel Mananta, Yuki Kato, dan Okky Lukman. Terakhir, Smartfren WOW Concert akan menampilkan brand ambassador-nya, Atta Halilintar.

Penggemar tidak perlu khawatir, tiket acara ini tidak diperjualbelikan, tetapi Anda bisa mendapatkan undangan dengan cara membeli produk dari Galeri Smartfren yang ada di FX Sudirman #A4 per tanggal 4-10 September dan Senayan City di LG le03 mulai 9-15 September 2019.

Editor : Dhimas Ginanjar

Reporter : aan/tih


Close Ads