alexametrics

Catat, Pembelian PS5 Di Jalur Tak Resmi Terancam Tak Dapat Garansi

2 Desember 2020, 21:21:55 WIB

JawaPos.com – Awal November lalu, Sony resmi membuka euforia peluncuran konsol game PlayStation 5 (PS5) yang sangat ditunggu-tunggu para gamers seantero dunia. Konsol game anyar itu digadang-gadang menghadirkan kinerja berkali-kali lipat lebih mumpuni dan pengalaman generasi berikutnya yang tak tertandingi.

Konsol ini dirilis di sebagian besar wilayah utama pada 12 November dan kemudian segera diluncurkan ke beberapa pasar lain. Sementara para gamer secara global dapat menikmati konsol generasi berikutnya, tampaknya konsumen di pasar seperti India masih dibiarkan terkatung-katung.

Untuk pasar tersebut, sayangnya, tidak ada informasi kapan Sony akan membawa konsol generasi barunya ke India. Akibatnya, para penggemar yang gelisah di India memanfaatkan pasar gelap untuk mendapatkan konsol PS5 mereka.

Di pasar tersebut, banyak dari para gamers yang sangat menunggu konsol PS5 membeli melalui jalur tak resmi. Namun sayangnya, tindakan tersebut berpotensi membuat pemiliknya tak aman dan nyaman di masa depan.

Sebab, menurut perkembangan baru-baru ini, seorang eksekutif Sony telah memberi tahu MensXP bahwa setiap konsol Sony PS5 yang dibeli dari pasar gelap tidak akan mendapatkan garansi. Perwakilan tersebut lebih lanjut menambahkan bahwa konsumen harus memeriksa Kartu Garansi Sony India resmi pada saat pembelian jika mereka ingin memanfaatkan layanan purna jual.

Terakhir, perwakilan tersebut menyebutkan bahwa konsol PlayStation versi India telah melalui sertifikasi BIS untuk memastikan mereka mengikuti standar keamanan India. Dalam berbagai kasus, konsumen telah menerima PS5 yang rusak di dalam kotak dan dalam kasus seperti itu, mereka harus menggantinya secara resmi.

Jika siapapun memutuskan untuk membeli konsol dari cara tidak resmi, maka mereka mungkin terjebak dengan perangkat yang rusak. Meskipun selalu ada opsi untuk memperbaikinya dari pengecer pihak ketiga, ini mungkin tidak berhasil mengingat PS5 adalah konsol baru.

Saksikan video menarik berikut ini:

Editor : Nurul Adriyana Salbiah

Reporter : Rian Alfianto


Close Ads