Rabu, 31 Mei 2023

3 Produsen Mobil Jepang Ini Raup Cuan Sepanjang GIIAS 2021

- Sabtu, 20 November 2021 | 18:38 WIB
Pengunjung mengantre untuk masuk ke ruang pamer mobil Honda pada ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2021 di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD, Serpong, Tangerang, Banten, Jumat (12/11/2021). Pameran tersebut akan berlangsung hingga tanggal 21 November 2021. Foto: Dery Ridwansah/ JawaPos.com
Pengunjung mengantre untuk masuk ke ruang pamer mobil Honda pada ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2021 di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD, Serpong, Tangerang, Banten, Jumat (12/11/2021). Pameran tersebut akan berlangsung hingga tanggal 21 November 2021. Foto: Dery Ridwansah/ JawaPos.com

JawaPos.com - Pameran otomotif GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) membawa angin segar terhadap penjualan produsen kendaraan. Termasuk para produsen mobil dari Jepang. Artinya, minat masyarakat terhadap pembelian kendaraan masih sangat besar ditengah kebijakan pembatasan.

PT Honda Prospect Motor (HPM) mengantongi jumlah Surat Pemesanan Kendaraan (SPK) terus meningkat. Business Innovation and Marketing & Sales Director HPM Yusak Billy mencatat, hingga per 17 November 2021, pemesanan mobil baru Honda Brio sudah mencapai 300 unit.

"Model Honda Brio masih mencatat SPK tertinggi yaitu 50 SPK per hari. Disusul All New BR-V dan City Hatchback RS. Untuk All New BR-V paling laris untuk varian tertinggi Honda Sensing," kaya Yusak Billy dalam konferensi pers di GIIAS beberapa waktu lalu.

Selama pameran, pihaknya tak hanya memamerkan line-up lengkap termasuk model baru, tapi juga ikut memberikan berbagai kemudahan bagi calon konsumen. Pengunjung dapat kesempatan tawaran menggiurkan untuk beragam model mobil Honda,

Honda memberikan kemudahan bagi konsumen yang ingin membeli mobil Honda di ajang GIIAS 2021 melalui program penjualan Down Payment (DP) mulai dari 15 persen, bunga 0 persen, dan cicilan mulai dari Rp 1,7 Juta untuk pembelian model tertentu.

Sementara Suzuki menargetkan penjualan sebanyak 1.300 unit selama GIIAS berlangsung. Jenis model utama yang diandalkan meraih penjualan terbesar adalah Ertiga dan XL7. "Tidak dipungkiri, salah satu target kita adalah jualan. Dari hari Jumat, Sabtu sampai Minggu selalu ramai,” kata Harold Donnel, Head of Product Development & Marketing Research SIS.

Bahkan, baru 4 hari pameran, target penjualan Suzuki telah terpenuhi hampir setengahnya. "30 persen target sudah tercapai. Kalau dilihat day by day maih on track," tuturnya.

Sedangkan PT Toyota Astra Motor (TAM) mengaku telah mengantongi penjualan hingga ribuan unit. Direktur Pemasaran TAM Anton Jimmi Suwandy mengatakan, hal itu menandakan, industri otomotif Indonesia mulai bangkit menjelang akhir tahun.

“Sekilas dari daftar yang saya dapatkan sampai Oktober, penjualan Toyota sudah hampir 230.000 unit,” ujar Anton, dalam konferensi virtual (20/11).

Bahkan, kata Anton, penjualan ini meningkat 80 persen dibandingkan periode yang sama tahun lalu. “Market share tahun lalu di 31 persen, sekarang di rata-rata 33 persen. Kemudian pertumbuhan positif saya,” imbuhnya.

Adapun lima besar produk yang paling diminati diangaranya, All New Veloz sebanyak 701 unit, All New Avanza 667 unit, Raize 607 unit, Innova 508 unit, dan Fortuner 437 unit.

Editor: Nurul Adriyana Salbiah

Tags

Terkini

Tingkatkan Keamanan Rumah dengan Smart Lock

Selasa, 30 Mei 2023 | 15:49 WIB
X