alexametrics

Sang Maestro Vokal Doddy Katamsi Menapaki Usia 55 Tahun

12 Juni 2022, 19:19:54 WIB

DI dunia industri musik tanah air, nama Doddy Katamsi sudah melegenda. Penyanyi dengan suara ngerock itu jadi guru bagi banyak penyanyi papan atas. Sebut saja Bams Samsons, Ari Lasso, Once Mekel, hingga Ariel Noah. Di ajang pencarian bakat Indonesian Idol dan X Factor, dia berperan sebagai vocal coach. Muridnya, antara lain, Mike Mohede, Firman Siagian, Judika, Mikha Angelo, dan seangkatan mereka. Meski namanya tak sementereng dulu, Doddy masih aktif di dunia tarik suara, masih dengan suara kerasnya dan rambut gondrong ikalnya. Dia aktif mengelola Bengkel Vocal Dokat dan membentuk grup band metal Lawang Pitu.

Kondisi kesehatan pria yang baru saja berusia 55 tahun pada Jumat (10/6) lalu itu diketahui sempat menurun pada akhir Mei lalu. Putra aktor Amoroso Katamsi (pemeran Soeharto pada film Pengkhianatan G30S/PKI) tersebut sempat menjalani perawatan di RS Jantung Diagram Siloam Cinere. Dia mengalami kebocoran klep jantung. Kepada Jawa Pos, mantan vokalis band Elpamas itu bertutur mengenai kondisinya saat ini.

Hai Om Doddy, selamat ulang tahun yang ke-55 ya Om.

Terima kasih ucapannya.

Kabarnya Om sempat dirawat di rumah sakit akhir Mei lalu?

Alhamdulillah, bengkak di perut dan kaki mulai membaik. Sekarang juga sudah di rumah di Ragunan, Jakarta Selatan. Tapi, memang fungsi jantung saya sekarang tinggal 29 persen karena mengalami kebocoran. Tapi sedang ditangani, on progress. Saya sudah manggung lagi kok di Kemang, Jumat (3/6).

Apa harapan Om yang belum terwujud di usia yang lebih setengah abad ini?

Ya, saya pengen bikin konser tunggal bersama murid-murid.

Bisa sepanggung bareng Ariel Noah dan penyanyi papan atas lainnya yang sempat jadi murid Om?

Editor : Dhimas Ginanjar

Reporter : shf/c7/jun

Saksikan video menarik berikut ini:


Close Ads