alexametrics

Bantah Omongan Jubirnya, Prabowo Tegaskan Dirinya Terima Gaji Menhan

31 Oktober 2019, 16:38:40 WIB

JawaPos.com – Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto membantah kabar yang menyebut dirinya tidak menerima gaji sebagai pejabat negara. Mantan Danjen Kopassus itu menegaskan dirinya tetap akan menerima haknya sebagai pembantu presiden.

Prabowo justru mengaku bingung dengan sumber isu tersebut. “Saya gak tahu darimana itu. Pokoknya, masa kita tidak terima gaji?,” kata Prabowo di Komplek Istana Kepresidenan, Jakarta, Kamis (31/10).

Dijelaskan Prabowo, persoalan gaji sudah diatur dalam undang-undang (UU). Sehingga tidak ada yang salah jika dirinya menerima gaji. “Kita akan terima gaji dan itu kita pakai untuk sebaik-baiknya,” imbuhnya.

Lebih lanjut lagi, Prabowo juga menegaskan dirinya akan menerima mobil dinas yang diberikan negara. “Iya digunakan lah,” ujar Prabowo yang juga menegaskan dirinya tidak akan menolak fasilitas rumah jabatan menteri.

Diketahui, isu Prabowo menolak gaji sebelumnya disampaikan juru bicaranya Dahnil Anzar Simanjuntak. Hal itu dia sampaikan melalui akun Twitter @Dahnilanzar, Rabu (30/10).

“Saya ingin mengkonfirmasikan kepada sobat semua khususnya sobat pewarta terkait dengan informasi yang menyatakan Pak @prabowo tidak akan mengambil gajinya sebagai Menteri di @Kemhan_RI adalah BENAR,” tutur Dahnil

Prabowo, kata dia, tidak mengambil gaji karena berniat mengabdi untuk kepentingan bangsa dan negara. Dia menyebut Prabowo berprinsip demikian sejak terjun ke dunia politik.

Editor : Dimas Ryandi

Reporter : Folly Akbar



Close Ads