alexametrics

Survei LSI Capres 2024: Khofifah Bersaing Ketat dengan Prabowo

31 Maret 2022, 17:56:21 WIB

JawaPos.com – Selain Prabowo Subianto, dan Ganjar Pranowo, nama Khofifah Indar Parawansa ikut bersaing ketat sebagai calon presiden (capres) pilihan masyarakat Jawa Timur dalam Pilpres 2024. Nama gubernur Jawa Timur itu moncer seiring kinerja di daerahnya.

Hal itu terlihat dalam survei peta elektoral Pemilu Presiden (Pilpres) di Provinsi Jawa Timur yang disampaikan Lembaga Survei Indonesia (LSI) di RM Ria Galeria Surabaya, Rabu (30/3).

Direktur Eksekutif LSI, Djayadi Hanan mengatakan, dalam hasil survei tersebut, Ganjar Pranowo dipilih oleh 22,5 persen, berbeda sekitar dua persen dari Prabowo Subianto yang memperoleh 20,2 persen. Sedangkan Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa berada di posisi ketiga 10,6 persen, disusul Tri Rismaharini 7,5 persen dan Anies Baswedan 5,7 persen. Sementara nama-nama lainnya lebih rendah, kurang dari 4 persen. Belum menjawab 7,8 persen.

“Ada tiga alasan utama masyarakat memilih capres yaitu merakyat atau memperhatikan rakyat, tegas dan berwibawa, dan bersih dari KKN,” ujarnya.

Djayadi menuturkan, Prabowo dipilih karena tegas dan berwibawa. Sedangkan Ganjar dipilih karena alasan merakyat. Untuk Gubernur Jawa Timur, Khofifah menjadi pilihan utama masyarakat Jatim sebagai capres karena kinerjanya sebagai gubernur yang dinilai positif oleh masyarakat.

“Tingkat kepuasan masyarakat Jawa Timur kepada Khofifah tinggi yaitu 71,3 persen dan 18,3 persen menyatakan sangat puas,” ungkapnya.

Editor : Dimas Ryandi

Saksikan video menarik berikut ini:

Close Ads