alexametrics

Generasi Milenial Jawa Barat Dukung Sandiaga Uno Jadi Capres di 2024

31 Maret 2022, 22:33:10 WIB

JawaPos.com – Generasi milenial di Jawa Barat yang menamakan dirinya Saderek Sandiaga Uno mendeklarasikan dukungannya agar Menteri Pariwisata itu dapat maju dalam Pilpres 2024, Kamis (31/3).

Ketua Saderek Sandiaga Uno Jawa Barat, Deni Rizky menyebutkan pihaknya percaya bahwa Sandiaga Uno dapat mendorong penggunaan teknologi untuk pengembangan pariwisata dan ekonomi kreatif.

“Kami sadari bahwa Indonesia sangat membutuhkan milenial apalagi kita dihadapkan dengan perkembangan teknologi yang sangat pesat. Dan kita juga dihadapkan dengan bonus demografi, perkembangan teknologi dan bonus demografi tentunya sangat berhubungan erat,” ujar Deni Rizky dalam keterangannya, Kamis (31/3).

Deni menyebutkan dari hasil sensus penduduk 2020 saat ini generasi Z mencapai 75,49 juta jiwa atau setara dengan 27,94 persen dari total seluruh populasi penduduk di Indonesia. Sementara itu, jumlah penduduk paling dominan kedua berasal dari generasi milenial sebanyak 69,38 juta jiwa penduduk atau sebesar 25,87 persen.

“Sandiaga Uno (Menteri Parawisata dan Ekonomi Kreatif RI) sangat paham betul terhadap milenial yang dimana sangat di butuhkan dalam berbagi hal terutama dari pengembangan digital,” katanya.

Deni juga mengapresiasi konsistensi Sandiaga Uno dalam menjalankan program kerjanya dan menepati janji-janjinya dalam mengurangi pengangguran dan pengembangan UMKM, melalui program rumah siap kerja dan OK OCE.

Editor : Dimas Ryandi

Saksikan video menarik berikut ini: