alexametrics

TKN Sebut TNI Sudah Banyak Berubah, Sindir Arogansi Prabowo

31 Maret 2019, 14:16:46 WIB

JawaPos.com – Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo-Ma’ruf Amin menyindir pernyataan capres nomor urut 02 Prabowo Subianto yang menyatakan lebih TNI daripada TNI. TKN menilai, ucapan tersebut sebagai bentuk arogansi di hadapan masyarakat Indonesia.

“Kelihatan ya, arogansi beliau terhadap kondisi yang ada seakan-akan beliau lebih paham TNI daripada TNI sendiri. Lebih cinta Indonesia daripada TNI sendiri. Itu kan sangat merendahkan TNI,” kata Juru Bicara TKN Jokowi-Ma’ruf, Arya Sinulingga ketika dikonfirmasi, Minggu (31/3).

Lagipula, menurut Arya, ilmu pengetahuan Prabowo dalam kemiliteran juga sangat jauh dibandingkan Jokowi. Kader Partai Perindo itu menganggap Prabowo tidak paham perkembangan TNI masa kini yang telah banyak meraih banyak prestasi.

“Beliau (Prabowo) nggak paham, dikira TNI zaman dulu. TNI Indonesia saat ini indeks militernya ada posisi nomor 1 di Asia Tenggara. Nomor 14 atau 15 di dunia. Dan ini makin parah lagi adalah beliau berpikirnya lebih konvensional,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Arya mengingatkan Prabowo bahwa pertahanan Indonesia telah banyak mengalami banyak kemajuan. Khususnya dalam bidang teknologi pertahanan dan keamanan. Bagi dia, Prabowo masih memakai cara pikir kemiliteran yang lama.

“Pertahanan ini sudah banyak lompat tinggi jauh. Beliau ini betul-betul old school di militer. Tapi karena pernah di tentara, gayanya arogan. Jadi sangat menyedihkan. Dan sangat sedihlah kita, apalagi beliau marah-marah saja kemarin itu. Debat mah debat aja, jangan marah,” pungkasnya.

Diketahui, pernyataan capres nomor urut 02 Prabowo Subianto yang menyebut dirinya ‘lebih TNI daripada TNI’ diucapkan saat Prabowo mengkritik cara diplomasi Indonesia yang cenderung menjadi ‘Nice Guy’. Menurut Prabowo, cara seperti itu tidak dapat memperkuat pertahanan dan keamanan negara.

“Diplomasi kalau hanya senyum-senyum menjadi nice guy, begitu-begitu saja, Pak. Kalau ada armada asing masuk ke laut kita, apa yang kita bisa buat? Jadi bukan saya tidak percaya saya ini TNI, Pak, saya pertaruhkan nyawa di TNI, saya lebih TNI dari banyak TNI,” tegas Prabowo.

Editor : Imam Solehudin

Reporter : Igman Ibrahim

Copy Editor : Fersita Felicia Facette

Alur Cerita Berita

Lihat Semua


Close Ads
TKN Sebut TNI Sudah Banyak Berubah, Sindir Arogansi Prabowo