JawaPos Radar | Iklan Jitu

Fadli Zon Tegaskan Gerindra Tak Mau Ada Dana PMN di RAPBN 2016

30 Oktober 2015, 14:04:00 WIB | Editor: ayatollah
Fadli Zon Tegaskan Gerindra Tak Mau Ada Dana PMN di RAPBN 2016
Wakil Ketua DPR RI Fadli Zon. (Foto: dokumen JPNN.Com)
Share this

JawaPos.Com - Rapat paripurna DPR untuk mengambil keputusan atas Rancangan Undang-Undang (RUU) RAPBN 2016 yang digelar Jumat (30/10) ini sepertinya bakal alot. Sebab, Fraksi Partai Gerindra masih belum menyetujui RUU itu.

Wakil ketua DPR yang politikus Gerindra, Fadli Zon menyatakan‎, RAPBN 2016 tidak pro-rakyat. Sebab, ada alokasi penyertaan modal negara (PMN) kepada sejumlah BUMN dengan total Rp 39 triliun.

Menurutnya, ‎BUMN seharusnya menghasilkan dana untuk kemakmuran rakyat. Anehnya, justru BUMN meminta uang dari APBN.

"Kalau terus berulang, untuk apa ada BUMN? BUMN harus nyumbang APBN bukan menggerogoti‎," tegasnya.

Karenanya ‎Gerindra meminta agar pasal-pasal tentang PMN dalam RAPBN 2016 dihapus. "Itu akan mempercepat proses‎," imbuhnya.

Hingga sejauh ini, Gerindra masih menolak untuk menyetujui RAPBN  2016. Namun, kata Fadli, pihaknya tak menutup kemungkinan adanya lobi-lobi.

"Kita tentu ingin ada musyawarah mufakat. Tapi itu untuk kebaikan masyarakat. Anggaran harus pro-rakyat," sebutnya.

Dia pun menyarankan agar pemerintah meninjau kembali pandangan-pandangan fraksi yang diberikan semalam. ‎" Masing-masing fraksi punya penilaian. Sah saja mau menerima, menerima dengan catatan, menolak, ini masih proses belum selesai. Kita lihat sampai tuntas‎," tandasnya.

Rapat paripurna yang dimulai sekitar pukul 9.30, akhirnya ditunda. Rapat akan kembali dimulai  pada pukul 15.30 WIB.(dna/JPG)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up