Terharu, Ridwan Kamil Bikin Lomba Foto Pelukan Jokowi-Prabowo Termirip

30/08/2018, 15:56 WIB | Editor: Bintang Pradewo
Pelukan hangat Presiden Jokowi dan Prabowo Subianto. (Istimewa)
Share this

JawaPos.com - Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil terbawa suasana haru saat melihat Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) berpelukan dengan Prabowo Subianto. Kala itu, atlet, Hanifan Yudani Kusumah berhasil mendapatkan medali emas cabang olahraga Pencak Silat Asian Games menyapa tamu VIP dan spontan membuat Jokowi dan Prabowo berpelukan mengapitnya di TMII, Jakarta timur, Rabu (29/8) kemarin.

"Itu untuk mendamaikan pemimpin-pemimpin di Indonesia, jadi saya terharu kan dan semua (yang melihat) juga terharu. Makanya saya sekarang bikin di posting-an Instagram saya lomba foto mirip begitu (pelukan Jokowi-Prabowo-Hanifan)," kata Ridwan Kamil di Pendopo Bandung, Kamis (30/8).

Selain itu, Hanifan merupakan atlet Jawa Barat yakni Soreang Kabupaten Bandung. Namun diketahui, Hanifan juga menuntut ilmu di Kota Bandung. Sehingga inisiatifnya yang membuat bangsa ini merasa damai dan haru, maka patut diapresiasi.

Wali Kota Bandung Ridwan Kamil (Siti Fatonah/ JawaPos.com)

Saat ini, foto pelukan Jokowi-Prabowo begitu hangat diperbincangkan di media sosial. Bahkan tidak sedikit netizen mengunggah ulang foto-foto sejuk itu. Tak berbeda dengan Kang Emil sapaan Ridwan Kamil juga ikut mem-posting. Sekaligus membuat sayembara foto kreatif dan termirip seperti Jokowi-Prabowo.

"Makanya saya sekarang bikin di posting-an saya lomba foto mirip begitu, ikuti ka barudak, remaja bebas," ujarnya.

Sebelumnya Kang Emil mengunggah postingan di akun @ridwankamil menginformasikan diadakannya lomba foto.

"Alhamdulilah hal positif pelukan pak Jokowi dan pak Prabowo semalam, mulai menular positif ditiru warga dan anak-anak. Btw, saya mau bikin lomba foto pose ini untuk seluruh warga Indonesia di manapun berada," tulisnya.

Foto dengan konsep dan artistik terbaik 1 akan diberi hadiah Rp 2 juta, juara 2 Rp 1 juta, dan juara 3 sebesar Rp 500 ribu. Selain itu, juga tambahan hadiah dari beberapa pihak seperti voucher Rp 1 juta untuk empat orang dari akun @fatih_indonesia.

Adapun cara untuk mengikuti lomba tersebut, yakni foto kreatif di-posting di akun Instagram masing-masing dengan mencantumkan  #RukunIndonesiaku dan tag akun @ridwankamil. Lomba akan ditutup 5 September 2018. 

(ce1/ona/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi