Pelukan Hangat Jokowi dan Prabowo, Kang Emil Beri Dua Jempol

30/08/2018, 14:35 WIB | Editor: Bintang Pradewo
Presiden Joko Widodo dan Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto saling berpelukan ketika menonton Cabor Pencak Silat di Padepokan Silat TMII, Jakarta Timur, Rabu (29/8). (Ist/Jawapos.com)
Share this

JawaPos.com - Asian Games memang menjadi momen berharga bagi bangsa Indonesia selaku tuan rumah. Selain bisa lebih memperkenalkan diri juga sebagai ajang bersatu padu mendukung para timnas Indonesia dari berbagai cabang olahraga yang diperlombakan.

Tak hanya bersatu dalam mendukung, rupanya ajang ini menjadi satu momen dimana para bakal calon Presiden 2019 duduk bersama, hingga lakukan pelukan hangat. Seperti yang terjadi saat final cabor Pencak Silat Pesilat Hanifan Yudani Kusumah yang berhasil membuat dua kandidat Pilpres 2019 berbelukan dan ditonton di seluruh dunia, di Padepokan Pencak Silat Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta, Rabu (29/8) kemarin.

Saat itu, Hanifan Pesilat asal Bandung ini menyalami para tamu undangan di VIP, usai berhasil menaklukan pesilat Vietnam, Thai Linh Nguyen. Telah hadir Presiden RI Joko Widodo, Prabowo Subinato, Megawati Sukarno Putri dan lainya.

Aksi inisiatif Hanifan ini berhasil membuat seluruh bangsa Indonesia berpikir positif dan terharu melihat Jokowi dan Prabowo berpelukan. Karena pada menjelang Pilpres 2019 semua isu keduanya sangat hangat diperbincangkan, bahkan adu tagar pun terus panas hingga saat ini.

Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil turut memposting foto pelukan Jokowi dan Prabowo yang mengapit Hanifah yang dibalutan Bendera Merah putih di akun Instagramnya @ridwankamil. Dalam postingan itu dua jempol disematkan dalam keterangan foto.

"Aah indahnya para pemimpin Indonesia jika terus begini. Adem, semoga ditiru di akar rumput. *Momen di final pencak silat," tulis Kang Emil sapaan Ridwan Kamil dengan ikon dua jempol.

Dalam kolom komentar pun ribuan netizen pun menuliskan hal yang sama. Di mana bangsa Indonesia begitu merasakan sejuk dan damai melihat keduanya berpelukan. Dengan harapan, Pilpres 2019 akan berjalan aman, kondusif dan damai.

"Beliau dua orang hebat di Indonesia. Mohon dengan sangat para pendukung ya pun harusnya bersikap sama. Jangan lebay. Dukung boleh tapi santai," tulis @ghery_ok

"Senang banget lihatnya Pak, semoga masyarakat ikut saling rangkul habis lihat foto ini," @ibnuhamdanjunaid95

Hingga saat ini, postingab Kang Emil telah disukai 492 ribu netizen dengan 7 ribu lebih komentar. 

(ona/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi