JawaPos Radar

Jokowi-Prabowo Berpelukan, PPP: Tidak Ada Alasan Untuk Nyinyir

30/08/2018, 10:01 WIB | Editor: Kuswandi
Jokowi-Prabowo berpelukan
Presiden Republik Indonesia Joko Widodo dan Prabowo Subianto berpelukan setelah cabang olahraga pencak silat mendulang 14 medali emas dari 16 nomor yang dipertandingkan di Asian Games 2018. (Chandra Satwika/Jawa Pos)
Share this image

JawaPos.com - Atlit pencak silat Hanifan Yudani Kusumah banjir pujian usai berhasil meraih mendali emas dan membuat Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Prabowo Subianto berpelukan. Momen langka ini pun banyak disambut positif seluruh masyarakat Indonesia.

Termasuk pula dari elite partai politik, Wakil Ketua Umum PPP Arwani Thomafi. Ia mengaku menyambut positif, akhirnya kedua tokoh nasional itu dapat saling berpelukan. Peristiwa ini pun juga dapat dicontohkan pada pendukung masing-masing kubu.

"Bagus, beliau berdua memberikan contoh yang baik," ujar Thomafi kepada wartawan, Kamis (30/8).

Dia menambahkan, peristiwa ini pun dinilai dapat mempertontonkan yang membuat seluruh masyarakat Indonesia gembira. Tak hanya itu, kejadian ini pun dianggapnya tak ada celah untuk disikapi dengan nyinyir.

"Rakyat Indonesia pasti senang dengan moment tersebut. Tidak ada alasan untuk nyinyir dengan perilaku kedua tokoh ini," tegasnya.

Di samping itu, Thomafi pun mengapresiasi inisiatif Hanifan untuk membuat Prabowo-Jokowi berpelukan. Karena itulah dirinya melihat pencak silat merupakan olahraga pemersatu bangsa.

"Iya (apresiasi), Pencak Silat olah raga menpersatukan kita," pungkasnya.

Sebagaimana diketahui, dalam final Pencak Silat kategori 55-60 kilogram, ‎ada momen mengharukan antara Presiden Jokowi dan juga Ketua Umum Partai Gerindra dan Ketua Umum Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Prabowo Subianto yang juga dikenal dengan sebutan 08.

Dalam video yang beredar di media sosial, momen langka tersebut Hanifan Yudani Kusumah berhasil mendapatkan emas untuk Indonesia.

Saat naik ke bangku Presiden Jokowi dan Prabowo Subianto, dia mengajak dua tokoh bangsa itu berpelukan di bawah bendera merah putih yang ia bawa.

Seketika itu juga, penonton yang ada di Padepokan Pencak Silat, TMII pun bergemuruh menyambut kebahagian dua tokoh tersebut berpelukan.

(aim/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up