alexametrics

Jokowi-Prabowo Berpelukan, Begini Komentar Anak Buah SBY

30 Agustus 2018, 15:30:23 WIB

JawaPos.com – Aksi berpelukan antara Joko Widodo dan Prabowo Subianto saat menghadiri final pencak silat Asian Games di Padepokan Pencak Silat Taman Mini Indonesia Indah (TMII) mendapat banyak pujian. Di tengah meningkatnya tensi Pilpres 2019, dua figur yang saling bersaing justru menunjukkan hubungan yang baik.

Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat Agus Hermanto pun mengaku takjub dengan aksi dua negarawan itu. Menurutnya kejadian itu membawa aura positif jelang kontestasi politik 2019.

“Dua capres yang ada malah saling berpelukan dengan satu bendera, dan ini menunjukkan keteduhan,” ujar Agus di kompleks DPR RI Senayan, Jakarta Selatan, Kamis (30/8).

Wakil Ketua DPR RI itu menyebut aksi berpelukan ini layak mendapat apresiasi dari semua pihak. Keharmonisan ini juga sudah selayaknya menjadi contoh bagi semua pihak.

“Kami pun apresiasi apa yang dilakukan oleh Pak Prabowo dan Pak Jokowi melalui atlet pencak silat tersebut. Dan itu merupakan pandangan yang sangat bagus dan menjadi contoh bagi kita semua,” sambungnya.

Aksi seperti ini pun menjadi pengingat bagi semua pihak agar tidak saling menebar kebencian meski berbeda pilihan. Sebab dua sosok sentral itu telah mencontohkan sikap yang baik dengan lawan politiknya.

“Ya tentunya orang kan tentu berlainan (pedapat), tapi ini kan kita juga sebagai cermin ternyata yang di atas itu (harmonis),” pungkas Agus.

Editor : Fersita Felicia Facette

Reporter : (ce1/sat/JPC)

Jokowi-Prabowo Berpelukan, Begini Komentar Anak Buah SBY