JawaPos Radar

Demiz Membelot, Demokrat Pastikan Solid Dukung Prabowo-Sandi

30/08/2018, 15:10 WIB | Editor: Kuswandi
Deddy Mizwar
Deddy Mizwar saat diwawancarai awak media (Sofyansyah/Radar Bogor/ Jawa Pos Group)
Share this image

JawaPos.com - Mantan Wakil Gubernur Jawa Barat, Deddy Mizwar (Demiz) telah memastikan diri akan bergabung dalam tim pemenangan pasangan Joko Widodo (Jokowi)-Ma'ruf Amin. Namun yang tengah menjadi perdebatan, dia merupakan kader Partai Demokrat yang notabene menjadi partai pengusung Prabowo Subianto-Sandiaga Salahuddin Uno.

Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat Agus Hermanto menegaskan, keputusan Demiz tidak akan memecah suara partai. Menurutnya seluruh kader partai besutan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) itu akan tetap solid mendukung pasangan Prabowo-Sandi di Pilpres 2019.

"Partai Demokrat tetap satu garis lurus sesuai dengan keputusan DPP adalah pilihan Pak Prabowo dan Pak Sandiaga Uno. Saya yakini juga kader-kader di bawah toh pasti juga mengikuti perintah DPP Partai Demokrat," ujar Agus di kompleks DPR RI Senayan, Jakarta Selatan, Kamis (30/8).

Wakil Ketua DPR RI itu pun memastikan, keputusan yang diambil oleh Demiz merupakan aspirasi pribadi. Suara pria dengan sebutan Jenderal Naga Bonar itu dipastikan tidak mewakili partai.

"Yang dilakukan Pak Deddy Mizwar adalah tentunya pilihan dari Pak Deddy Mizwar itu sendiri, sehingga ini pun tidak sama dan bertentangan dengan apa yang menjadi pilihan partai politik," imbuhnya.

Lebih jauh Agus menjelaskan, buntut dari keputusannya bergabung dengan tim pemenangan Jokowi-Ma'ruf itu, Demiz diyakini telah mempertimbangkannya dengan sungguh-sungguh. Sebab mantan pesinetron itu dianggap tahu betul risiko yang bisa ditimbulkan akibat keputusannya.

"Tentunya Pak Deddy Mizwar sudah tahu bahwa semuanya pasti ada risiko. Karena Pak Deddy Mizwar dulu kan naik menjadi calon Gubernur Jawa Barat dari Partai Demokrat," pungkasnya.

Sebelumnya, Sekretaris Tim Kampanye Nasional (TKN) Hasto Kritiyanto memastikan bahwa Demiz akan bergabung dengan tim pemenangan Jokowi-Ma'ruf. Ia akan diplot sebagai juru bicara (Jubir) pasangan petahana.

(ce1/sat/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up