alexametrics

Sesi Pembukaan Debat, Prabowo Berani Mati Demi Ideologi Pancasila

30 Maret 2019, 20:55:36 WIB

JawaPos.com – Calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto menyampaikan komitmennya untuk mempertahankan ideologi Pancasila. Hal itu diungkapkannya dalam debat keempat di Hotel Shangrila, Jakarta, Sabtu (30/3) malam.

Prabowo menuturkan bahwa Pancasila merupakan hasil suatu kompromi besar dari para pendiri bangsa Indonesia. Dari kompromi besar itu, pancasila akhirnya disepakati sebagai ideologi negara.

“Bagi kami, Pancasila adalah ideologi final. Pancasila berhasil mempersatukan ratusan kelompok etnis, ratusan suku, agama-agama besar dan budaya-budaya berlainan dengan bahasa berlainan. Kompromi ini yang menghasilkan Republik Indonesia,” kata Prabowo dalam paparannya.

Karenanya, Prabowo bertekad terus mempertahankan pancasila sebagai ideologi negara. Dia bahkan tak segan melawan siapapun yang mencoba mengganti Pancasila sebagai ideologi negara.

Pasalnya, lanjut Prabowo, sejak mulai aktif sebagai militer diusia remaja, dirinya telah berikrar untuk setiap setia dan membela Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). 

“Kami bertekad mempertahankan pancasila sampai titik darah yang terakhir. Saya sejak 18 tahun, saya telah bersumpah untuk membela NKRI berdasarkan pancasila dan UUD 1945. Kalau ada yang mau mengubah ini akan saya hadapi dengan semua kekuatan saya,” pungkas Prabowo.

Editor : Imam Solehudin

Reporter : Igman Ibrahim

Alur Cerita Berita

Lihat Semua


Close Ads
Sesi Pembukaan Debat, Prabowo Berani Mati Demi Ideologi Pancasila