alexametrics

Prabowo Ngaku Dituduh Pro Khilafah, Jokowi: Saya Malah Disebut PKI

30 Maret 2019, 21:53:09 WIB

JawaPos.com – Calon Presiden (Capres) Nomor Urut 01 Joko Widodo meminta rivalnya, Prabowo Subianto santai menghadapi beragam tuduhan. Terkhusus tudingan sebagai pendukung khilafah. Pria yang akrab disapa Jokowi itu meyakini, rivalnya  sangat merah putih.

“Saya juga percaya Pak Prabowo itu patriot,” ujar Jokowi saat debat keempat capres di Hotel Shangri-La, Jakarta, Sabtu (30/3). 

Namun, soal tuduh-menuduh, Jokowi mengaku sering mendapatiannya. “Empat setengah tahun saya dituduh sebagai anggota Partai Komunis Indonesia (PKI). Saya biasa-biasa saja nggak pernah saya jawab,” ujarnya di hadapan Prabowo. 

Kata dia, yang paling penting saat ini bersama-sama membumikan Pancasila. Sehingga dalam kehidupan sehari-hari para pemimpin bangsa bisa memberikan contoh yang baik. 

“Tidak saling menghujat, menghina meremehkan, menjelekkan yang itu sekarang kita lihat di politikus kita. Kenapa tidak berikan contoh baik?” sebut dia.

Kata Jokowi, sebagai tokoh politik, harus menunjukkan sopan santun, saling bertoleransi, berkawan, dan bersahabat. “Kenapa tidak seperti itu yang kita lakukan. Sehingga contoh kepada anak muda bisa diberikan dengan baik,” pungkas Jokowi.

Editor : Dimas Ryandi

Reporter : Desyinta Nuraini

Alur Cerita Berita

Lihat Semua


Close Ads
Prabowo Ngaku Dituduh Pro Khilafah, Jokowi: Saya Malah Disebut PKI