alexametrics

Prabowo Kecewa Pendukung Jokowi Ada yang Tuduh Dia Dukung Khilafah

30 Maret 2019, 21:17:12 WIB

JawaPos.com – Calon Presiden Nomor Urut Dua Prabowo Subianto mengatakan, pandangannya mengenai ideologi pancasila tidak berbeda dengan Calon Presiden Nomor Urut Satu Joko Widodo. Dia percaya bahwa Jokowi pancasilais, patriot, dan nasionalis.

“Saya rasa dalam hal ini, kami tidak berbeda,” katanya saat debat ke-4 di Hotel Shangri La, Jakarta Pusat, Sabtu (30/3). “Oleh karena itu, waktu Pak Jokowi dilantik, saya datang dan memberi hormat,” tambahnya saat menanggapi pernyataan Jokowi.

Namun, dia heran ketika oknum pendukung Jokowi ada yang melontarkan fitnah kepadanya. Dia bertanya, apakah Jokowi mengerti ada yang melontarkan tuduhan tak tepat pada dirinya.

“Saya dituduh seolah-olah mendukung khilafah, saya seolah-olah akan melarang tahlilan,” katanya. “Ini tuduhan yang tidak masuk akal,” tegasnya.

Prabowo dalam kesempatan itu juga mengatakan bahwa dia lahir dari rahim seorang Nasrani. Sejak muda, lanjutnya, dia mempertaruhkan nyawanya untuk membela Pancasila.

“Saya dari 18 tahun mempertaruhkan nyawa saya untuk membela Pancasila. Bagaimana saya dituduh anti-Pancasila, sungguh kejam itu. Namun saya percaya Pak Jokowi tidak merestui itu.”

Sebelumnya, pada segmen dua itu moderator menanyakan mengenai bagaimana menanamkan Pancasila tanpa indoktrinasi kepada generasi muda. Prabowo menanggapi bahwa Pancasila harus masuk program pendidikan.

Editor : Dyah Ratna Meta Novia

Reporter : Verryana Novita Ningrum

Alur Cerita Berita

Lihat Semua


Close Ads
Prabowo Kecewa Pendukung Jokowi Ada yang Tuduh Dia Dukung Khilafah