alexametrics

Prabowo Janji ‘Bersih-bersih’, Singgung Kasus Jual Beli Jabatan

30 Maret 2019, 21:26:07 WIB

JawaPos.com – Calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto menyatakan bahwa bangsa Indonesia memerlukan penguatan kelembagaan di bidang pemerintahan. Mantan Danjen Kopassus itu menilai, peningkatan bisa dilaksanakan seandainya tindak pidana korupsi dapat diredam di Indonesia.

“Lembaga-lembaga pemerintah harus kuat, baru negara kuat. Tidak mungkin program sehebat apapun kalau lembaga-lembaga pemerintah itu lemah. Kalau terlalu banyak korupsi, kalau jual beli jabatan, negara tak mungkin melaksanakan pembangunan,” kata Prabowo dalam paparannya pada debat keempat Pilpres 2019 di Jakarta, Sabtu (30/3) malam.

Prabowo berjanji jika diberikan mandat memimpin Indonesia, dirinya akan membenahi dan membersihkan lembaga pemerintahan dari korupsi. Pasalnya, kata dia, tindak pidana korupsi yang ada di Tanah Air telah mencapai tahap yang mengkhawatirkan.

“Korupsi di Indonesia sudah dalam tahap yang sangat parah. Kalau penyakit kira-kira ini sudah stadium 4. Dimana mana seluruh Indonesia, tidak mau negara terus begini. Kalau kami menerima mandat, kami akan membersihkan lembaga pemerintah,” ungkapnya.

Di sisi lain, Prabowo menjelaskan bahwa pemerintahannya juga akan memperbaiki seluruh kualitas hidup aparatur sipil negara (ASN). Dengan meredam korupsi di pemerintahan dan meningkatkan taraf hidup ASN, diharapkan negara akan kuat.

“Kami akan memperkuat lembaga-lembaga pemerintah. Kami akan memperbaiki seluruh kualitas hidup seluruh aparat pemerintah, supaya kita akan menghilangkan sekuat tenaga korupsi yang ada di negeri ini,” pungkasnya.

Dalam kesempatan itu, Prabowo juga menilai pertahanan dan keamanan bangsa terlalu lemah lantaran anggaran terlalu kecil. Karenanya, dia bakal fokus untuk memperbaiki masalah tersebut.

Editor : Imam Solehudin

Reporter : Igman Ibrahim

Alur Cerita Berita

Lihat Semua


Close Ads
Prabowo Janji 'Bersih-bersih', Singgung Kasus Jual Beli Jabatan