alexametrics
Debat Keempat Pilpres 2019

Prabowo Ingin Pancasila Diajarkan Sejak TK

30 Maret 2019, 21:13:17 WIB

JawaPos.com – Ideologi pancasila harus ditanamkan sedini mungkin kepada pelajar di sekolah. Mulai dari Taman Kanak-kanak (TK), SD, SMP, SMA, hingga sekolah lanjutan. Itu diungkapkan oleh calon presiden (capres) nomor urut 02 Prabowo Subianto saat debat keempat di Hotel Shangri-La.

“Sudah saatnya kita harus memasukkan Pancasila sebagai ideologi bangsa kita dalam kurikulum pendidikan sejak dari usia dini,” kata Prabowo saat debat ke-4 di Hotel Shangri-La, Jakarta Pusat, Sabtu (30/3). 

Prabowo juga mengatakan, Pancasila merupakan kesepakatan bersama para pendiri bangsa ini. Sekaligus sebagai ideologi yang menjadikan Indonesia merdeka. 

“Generasi penerus kita harus tahu dari mana Republik Indonesia berasal. Karena itu Pengajaran pancasila harus bersifat edukatif dan bukan indoktrinasi,” imbuh Prabowo.

Lebih lanjut, mantan Danjen Kopassus itu juga mengingatkan agar para pemimpin di negara ini bisa menjadi contoh yang mempersatukan dan menyejukkan. Dalam memberi contoh, tambahnya, tidak boleh memandang Suku, Ras, dan Agama (SARA), termasuk menjunjung tinggi poltik persatuan bukan pecah belah.

Editor : Dimas Ryandi

Reporter : Verryana Novita Ningrum

Alur Cerita Berita

Lihat Semua


Close Ads
Prabowo Ingin Pancasila Diajarkan Sejak TK