alexametrics

Viral Suharso Naik Jet Pribadi, PPP: Itu Pinjaman

29 Oktober 2020, 23:06:27 WIB

JawaPos.com – Ketua DPP Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Syaifullah Tamliha angkat bicara, mengenai jet pribadi yang digunakan oleh calon ketua umum partai berlogo Kakbah, Suharso Monoarfa.

“Penggunaan pesawat pribadi tersebut sepengetahuan kami tidak dalam bentuk carteran, tidak menggunakan dana partai, fraksi dan atau Kementerian PPN/ Bappenas,” ujar Syaifullah dalam keterangannya, Kamis (29/10) malam.

Wakil Ketua Steering Committee Muktamar PPP ke IX ini mengatakan, saat ini kegiatan Suharso Monoarfa sangatlah padat. Karena sebagai Pelaksana tugas (Plt) Ketua Umum PPP perlu melakukan konsolidasi di berbagai daerah terkait Pilkada serentak 2020 ini.

‎”Padatnya kegiatan Suharso Monoarfa dalam konsolidasi tersebut dan terbatasnya fasilitas yang dimiliki partai menyebabkan kawan-kawan beliau, merasa perlu memberikan pinjaman pesawat pribadi agar mobilitas Plt Ketum PPP tersebut dapat maksimal melaksanakan tugas-tugas partai,” katanya.

“Pemberian pinjaman pesawat pribadi tersebut tidak ada kaitannya dengan jabatan kementerian yang dijabat oleh Bapak Suharso Monoarfa,” tambahnya.

Baca juga: Elite PPP Soroti Jet Pribadi yang Dinaiki Suharso Monoarfa

Sementara mengenai Anggota Majelis Pakar PPP, Nizar Dahlan yang mengeluhkan jet pribadi tersebut, Syaiffulah mengatakan koleganya tersebut bukanlah penguruh partai bernuansa hijau ini.

“Perlu kami klarifikasi, bahwa berdasarkan SK Menteri Hukum dan HAM Nomor : M.HH-10.AH.11.01 tanggal 5 November 2018 tentang Pengesahan Perubahan Susunan Kepengurusan DPP PPP masa jabatan 2016-2021 tidak terdapat nama Saudara Nizar Dahlan sebagai Anggota Dewan Pakar DPP PPP,” ungkapnya.

Sebelumnya, calon ketua umum PPP Suharso Monoarfa disebut-sebut sedang melakukan roadshow ke daerah-daerah dengan menggunakan jet pribadi.
Teranyar, Plt Ketum PPP itu mengunjungi Sumatera Utara dan Nangroe Aceh Darussalam.

Informasi itu dibenarkan Anggota Majelis Pakar PPP, Nizar Dahlan. Kata dia, kunjungan Suharso ke Medan dan Aceh menggunakan pesawat jet pribadi. Foto Suharso dan DPP turun dari pesawat pribadi itu beredar di publik.

Di dalam foto itu, Suharso Monoarfa dan Sekretaris Jenderal PPP Arsul Sani sedang disambut oleh pengurus PPP daerah dan diberikan slempang hijau.

“Ini Ketua umum PPP menyewa Pesawat Ke Medan dan Aceh urusan Partai, dari mana uangnya. Harus dijelaskan,” ujar Nizar, Kamis (29/10).

Diapun mempertanyakan apakah memakai uang partai, dana kementerian atau dana pribadi. Kader dan umat harus mengetahui dengan jelas dana apa yang dipakai untuk menyewa pesawat pribadi.

Ditegaskan Nizar, untuk menyewa pesawat pribadi tidak murah. Biayanya sangat mahal. “Sementara rakyat lagi menjerit dalam kemiskinan dan kelaparan. Plt ketum malah pakai jet pribadi untuk konsolidasi,” katanya.

 

Saksikan video menarik berikut:

Editor : Kuswandi

Reporter : Gunawan Wibisono



Close Ads