alexametrics

Soal 56 Pegawai KPK, Kapolri Sudah Ketemu dengan Menpan RB dan BKN

29 September 2021, 16:38:04 WIB

JawaPos.com – Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Pratikno membenarkan bahwa Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah menerima surat dari Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo terkait 56 pegawai nonaktif KPK yang bakal ditarik menjadi ASN Polri.

“Ya kan ada permohonan dari Pak kapolri, ya permohonan itu kemudian dijawab tentu melalui surat Mensesneg. Gitus aja, ada permohonan kan kami jawab,” ujar Pratikno di Gedung DPR, Jakarta, Rabu (29/9).

Partikno menuturkan, surat permohonan Kapolri Sigit tersebut juga telah dijawab oleh Presiden Jokowi lewat dirinya. Intinya Polri harus berkoordinasi dengan Kementerian Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB) dan Badan Kepegawaian Nasional (BKN).

“Dalam jawaban itu sudah ditegaskan bahwa silakan Kapolri tetapi pelaksanaannya kan harus berkoordinasi dengan Kementerian PAN RB dan BKN. Itu tertera jelas di dalam surat,” katanya.

Selain itu, Pratikno juga membenarkan bahwa pada Senin (27/9) lalu Kapolri Sigit telah bertemu dengan Menpan RB Tjahjo Kumolo dan Kepala BKN Bima Haria Wibisana, untuk membahas perekrutan 56 pegawai KPK menjadi ASN di Polri tersebut.

“Tidak dengan Pak Presiden. Jadi Pak Kapolri berkunjung ke Pak Menpan RB di situ ada saya ada Kepala BKN juga. Jadi membahas itu,” katanya.

Editor : Dimas Ryandi

Reporter : Gunawan Wibisono

Saksikan video menarik berikut ini:

Close Ads