alexametrics

Kapolri Ingin Rekrut 56 Pegawai KPK yang Dipecat, Ini Harapan DPR

29 September 2021, 15:21:45 WIB

JawaPos.com – Anggota Komisi III DPR Arteria Dahlan mengaku rencana Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo melakukan perekrutan 56 pegawai KPK yang tidak lolos tes wawasan kebangsaan (TWK) untuk jadi ASN Polri adalah langkah tepat.

Arteria menyebut langkah yang dilakukan oleh Kapolri Sigit sebagai upaya mengkahiri polemik yang telah lama berlarut-larut mengenai TWK ini.

“Pak Kapolri ini kan polisi pintar, hebat, dan bijak. Dan mudah-mudahan kebijakan ini bisa mampu dan dapat menyelesaikan kekisruhan polemik yang sudah hadir selama beberapa waktu terakhir ini,” ujar Arteria di Gedung DPR, Jakarta, Rabu (29/9).

Legislator Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) ini berharap agar 56 pegawai nonaktif KPK ini bisa menerima perekrutan oleh Kapolri Sigit ini. Pasalnya itu merupakan jalan tengah untuk menyelesaikan masalah.

“Dengan jiwa besar, semuanya harus bisa menerima apapun itu karena tidak ada satupun kebijakan negara yang dipakai untuk menyengsarakan anak bangsa,” katanya.

Arteria juga berharap kementerian dan lembaga terkait bisa menindaklanjuti keinginan dari Kapolri Sigit ini. Sehingga semua pegawai KPK tersebut bisa terpenuhi keinginannya untuk menjadi ASN.

Editor : Dimas Ryandi

Reporter : Gunawan Wibisono

Saksikan video menarik berikut ini:

Close Ads