JawaPos Radar

Soal Kemungkinan Erick Thohir Jadi Ketua Timses, Begini Kata OSO

29/08/2018, 14:51 WIB | Editor: Kuswandi
OSO
Ketua Umum Partai Hanura Oesman Sapta Oedang (OSO) (Dok. JawaPos.com)
Share this image

JawaPos.com - Nama Erick Thohir ikut masuk dalam bursa ketua tim pemenangan Joko Widodo (Jokowi) dan Ma'ruf Amin di pilpres 2019 mendatang. Ketua Umum Partai Hanura Oesman Sapta Oedang (OSO) menjadi salah satu partai yang ikut mendukung pencalonan Erick.

OSO menyebutkan, Erick merupakan sosok yang memiliki prestasi yang baik dan pekerja keras. Dirinya pun mengaku telah lama mengenal koleganya itu sedari kecil.

"Jadi ya sah-sah saja kalau banyak orang saya juga setuju itu. Cuman keputusan itu kan di tangan presiden itu sendiri," kata OSO di Gedung DPR RI, Jakarta, Rabu (29/8).

Meski demikian, kata OSO, nantinya sosok ketua tim pemenangan juga harus dapat diterima oleh semua partai politik. Terlebih pula harus sesuai dengan keinginan Jokowi.

"Ini sulitnya begini. Kita enggak bisa menerka Jokowi, semua berangan-angan semua punya keinginan, semua mencoba, mendorong orang-orang untuk menjadikan (ketua tim pemenangan) tapi itu semua keputusan di pak Jokowi," ungkapnya.

Di sisi lain, OSO menyebutkan hanya Jokowi yang mengetahui situasi politik yang tepat untuk menunjuk sosok yang bakal menjadi ketua tim pemenangan. Begitupula dengan masuknya nama Erick. Namun, ia meyakini sosok yang dipilih memiliki pandangan yang berjiwa muda.

"Jadi jaman now ini bukan hanya pemuda ya bukan hanya generasi muda, orang tua yang berkreatif muda juga disenangi anak muda," pungkasnya.

(aim/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up