JawaPos Radar

Ruhut: Prabowo-Sandi Sudah Babak Belur di Pilpres

29/08/2018, 14:17 WIB | Editor: Kuswandi
Prabowo-sandiaga
Ilustrasi: Prabowo-Sandiga Uno (Koko/JawaPos.com)
Share this

JawaPos.com - Juru bicara Koalisi Indonesia Kerja (KIK) Joko Widodo (Jokowi)-Ma'ruf Amin, Ruhut Sitompul mengaku koalisi pendukung Prabowo Subianto-Sandiaga Uno tidak solid.

Hal ini dia katakan setelah empat kader Partai Demokrat beralih mendukung Jokowi-Ma'ruf Amin. Sebut saja, Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) Zainul Majdi alias Tuan Guru Bajang (TBG), Gubernur Papua Lukas Enembe, Ketua DPD Partai Demokrat Jawa Timur Soekarwo, dan pendiri Partai Demokrat Deddy Mizwar.

"Kalian lihat mereka solid enggak?. Sudah babak belur mereka," ujar Ruhut di Rumah Cemara, Jakarta, Rabu (29/8).

Selain itu ketidaksolidan itu dilihatkan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Gerindra dalam memperebutkan kursi Wakil Gubernur DKI Jakarta yang ditinggalkan Sandiaga Uno.

Kata Ruhut, apabila nanti pengganti Sandiaga Uno adalah M Taufik. Maka sudah bisa diprediksi PKS bakal kecewa dengan Gerindra. Sebab Gerindra tidak ingin melepas peluang jatah Wakil Gubernur DKI Jakarta.

"Yang lebih berpengalaman itu si Taufik. Bagaimana nanti sakit hatinya PKS. Apalagi dia mau mencalonkan Mardani Ali Sera," katanya.

Namun demikian ketidaksolidan kubu Prabowo Subianto-Sandiaga Uno ini tidak dijadikan angin segar bagi Jokowi-Ma'ruf Amin. Pasalnya Jokowi selalu bilang supaya tim pemenangan tidak menjadi jumawa.

"Sebenarnya kita enggak boleh takabur. Kalau saya yakin Jokowi menang, apalagi bersama Kiai Ma'ruf Amin," pungkasnya.

(gwn/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up