JawaPos Radar

Ketum Hanura: Deddy Mizwar Tau Siapa yang Bakal Jadi Pemimpin Bagus

29/08/2018, 15:33 WIB | Editor: Kuswandi
OSO
Ketua Umum Partai Hanura Oesman Sapta Oedang (OSO) (Dok. JawaPos.com)
Share this

JawaPos.com - Keputusan Mantan Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar untuk masuk sebagai tim sukses Jokowi-Ma'ruf mengejutkan banyak pihak. Pasalnya, aktor kondang Indonesia itu diketahui membelot dari keputusan Partai Demokrat yang tengah mendukung pencalonan Prabowo-Sandi.

Menanggapi hal itu, Ketua Umum Partai Hanura Oesman Sapta Oedang (OSO) menyambut baik masuknya nama Deddy Mizwar di timses Jokowi-Ma'ruf. Ia menyebutkan keputusan dukung di pilpres harus dihormati.

"Bagus, kalau dia (Deddy Mizwar) enggak mau (dukung Prabowo-Sandi) siapa yang mau larang?," kata OSO di Gedung DPR RI, Jakarta, Rabu (29/8).

Di sisi lain, OSO mengatakan, keputusan Deddy menandakan bahwa koleganya itu telah memahami ihwal siapa sosok yang tepat memimpin bangsa.

"Kalau dia mau itu artinya dia mengerti siapa yang bakalan jadi pemimpin yang bagus," pungkasnya.

Sebagaimana diketahui, Sebelumnya, Koalisi Indonesia Kerja (KIK) menunjuk mantan Wakil Gubernur Jawa Barat yang juga kader Partai Demokrat Deddy Mizwar sebagai salah satu juru bicara Tim Kampanye Nasional pasangan Jokowi-Ma'ruf.

Menurut Sekretaris Jenderal Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto, penunjukkan Deddy Mizwar itu sebagai bagian dari penggalangan dan juga upaya meningkatkan efektivitas tim kampanye.

Hasto menyebut alasan dipilihnya Deddy sebagai salah satu juru bicara karena pengalaman luas dan kemampuan politik yang sangat baik. Tak hanya itu, latar belakang Deddy yang fokus pada kesenian dan kebudayaan juga menjadi salah satu pertimbangan.

Hasto juga mengklaim penunjukan Deddy sebagai juru bicara Tim Kampanye Nasional Jokowi-Ma'ruf Amin sudah mendapat konfirmasi dari Deddy Mizwar. Ia pun tak mempersoalkan Deddy yang pernah menandatangani pakta dukungan kepada calon presiden yang diusung Partai Demokrat.‎

(aim/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up