alexametrics
Pilpres 2019

Kata Mantan Anak Buah SBY, Demiz Sempat Curhat di Kantor Luhut

29 Agustus 2018, 22:34:18 WIB

JawaPos.com – Kader Partai Demokrat Deddy Mizwar menjadi juru bicara Joko Widodo (Jokowi) dan Ma’ruf Amin untuk Pilpres 2019. Padahal parpol besutan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) itu sudah resmi mendukung Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno.

Politikus Partai Demokrat Ruhut Sitompul mengungkapkan, memang telah dari jauh-jauh hari Deddy Mizwar sudah ingin mendukung ke Joko Widodo (Jokowi) dan Ma’ruf Amin sama seperti dirinya.

“Deddy Mizwar sudah ketemu di kantor Pak Luhut Binsar Panjaitan, bahkan setelah dia kalah (di Pilgub Jawa Barat). Dia mengatakan dia akan ikut (mendukung Jokowi). Saya bilang ya terserah kamu,” ujar Ruhut di Rumah Cemara, Jakarta, Rabu (29/8).

Dalam pertemuan tersebut, kata Ruhut, Deddy Mizwar mengaku memiliki pandangan berbeda dengan sikap partai Demokrat. Sama seperti kader Partai Demokrat lainnya Zainul Majni alias Tuan Guru Bajang (TGB) untuk meminta izin bila berbeda sikap dengan partai.

Namun dikatakan Ruhut, saat TGB meminta izin berbeda dukungan dengan sikap partai. Namun diabaikan oleh Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

“TGB waktu itu bilang ke saya mau pamit. Tapi sudah sebulan mau pamit SBY tidak menjawab telpon saya,” pungkasnya.

Sebelumnya diketahui, Koalisi Indonesia Kerja (KIK) menunjuk mantan Wakil Gubernur Jawa Barat yang juga kader Partai Demokrat Deddy Mizwar sebagai salah satu juru bicara Tim Kampanye Nasional pasangan Jokowi-Ma’ruf. 

Menurut Sekretaris Jenderal Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto penunjukkan Deddy Mizwar itu sebagai bagian dari penggalangan dan juga upaya meningkatkan efektivitas tim kampanye.

Hasto menyebut alasan dipilihnya Deddy sebagai salah satu juru bicara karena pengalaman luas dan kemampuan komunikasi politik yang sangat baik. Tak hanya itu, latar belakang Deddy yang fokus pada kesenian dan kebudayaan juga menjadi salah satu pertimbangan.

Hasto juga mengklaim penunjukan Deddy sebagai juru bicara Tim Kampanye Nasional Jokowi-Ma’ruf Amin sudah mendapat konfirmasi dari Deddy Mizwar. Ia pun tak mempersoalkan Deddy yang pernah menandatangani pakta dukungan kepada calon presiden yang diusung Partai Demorkat.‎

Editor : Dimas Ryandi

Reporter : (aim/JPC)



Close Ads
Kata Mantan Anak Buah SBY, Demiz Sempat Curhat di Kantor Luhut