alexametrics
Pilpres 2019

Demiz Jadi Jurkam Jokowi-Ma’ruf, Sandi: Buat Saya Itu Berkah

29 Agustus 2018, 16:34:17 WIB

JawaPos.com – Partai Demokrat kembali menambah daftar nama bahwa ada kadernya membelot mendukung paslon lain di pilpres 2019 mendatang. Kali ini, mantan Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar (Demiz) diketahui telah terdaftar menjadi tim sukses Jokowi-Ma’ruf.

Menanggapi itu, Bakal Calon Wakil Presiden Sandiaga Salahuddin Uno mengaku dirinya tak khawatir dengan sikap Deddy. Sebaliknya, dirinya justru mendukung sikap koleganya itu agar membuat politik lebih kondusif ke depannya. 

“Buat saya ini berkah, karena dengan Pak Deddy Mizwar di sana harapannya semakin sejuk, pesan yang akan disampaikan akan semakin teduh, ini buat kami menanggapinya dengan bersyukur,” kata Sandi di Tangerang Selatan, Rabu (29/8).

Saat disinggung awak media apakah sikap Deddy menandakan Demokrat tak solid mendukung pencalonannya, Sandi menganggap setiap orang memiliki kebebasan berpolitik. Begitupula Deddy yang lebih memutuskan untuk lebih mendukung rivalnya. 

“Seorang individu memiliki kebebasan berpolitik dan itu dilindungi oleh undang-undang dan bukan dalam kewenangan saya untuk menetapkan siapa yang menjadi pendukung dan menunjukan perpecahan atau tidak itu adalah anggapan daripada mungkin sebagian dari masyarakat,” pungkasnya. 

Sebagaimana diketahui, Sebelumnya, Koalisi Indonesia Kerja (KIK) menunjuk mantan Wakil Gubernur Jawa Barat yang juga kader Partai Demokrat Deddy Mizwar sebagai salah satu juru bicara Tim Kampanye Nasional pasangan Jokowi-Ma’ruf.

Menurut Sekretaris Jenderal Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto penunjukkan Deddy Mizwar itu sebagai bagian dari penggalangan dan juga upaya meningkatkan efektivitas tim kampanye.

Hasto menyebut alasan dipilihnya Deddy sebagai salah satu juru bicara karena pengalaman luas dan kemampuan politik yang sangat baik. Tak hanya itu, latar belakang Deddy yang fokus pada kesenian dan kebudayaan juga menjadi salah satu pertimbangan.

Hasto juga mengklaim penunjukan Deddy sebagai juru bicara Tim Kampanye Nasional Jokowi-Ma’ruf Amin sudah mendapat konfirmasi dari Deddy Mizwar. Ia pun tak mempersoalkan Deddy yang pernah menandatangani pakta dukungan kepada calon presiden yang diusung Partai Demokrat.‎

Editor : Dimas Ryandi

Reporter : (aim/JPC)



Close Ads
Demiz Jadi Jurkam Jokowi-Ma'ruf, Sandi: Buat Saya Itu Berkah