JawaPos Radar

Deddy Mizwar Dukung Jokowi-Ma'ruf Amin, Demokrat: Namanya Juga Usaha

29/08/2018, 11:39 WIB | Editor: Kuswandi
Hinca Pandjaitan
Sekjen Partai Demokrat Hinca Panjaitan (Dok. JawaPos.com)
Share this image

JawaPos.com - Partai Demokrat merasa saat ini koalisi partai Joko Widodo (Jokowi) dan Ma'ruf Amin sedang mencari tokoh-tokoh yang ingin membantu kemenangan di Pilpres 2019. Sebut saja yang terbaru adalah Deddy Mizwar yang menjadi juru bicara Tim Kampanye Nasional Koalisi Indonesia Kerja Jokowi-Ma'ruf Amin.

Sekretaris Jenderal Partai Demokrat Hinca Panjaitan mengatakan, yang saat ini dilakukan oleh koalisi Jokowi-Ma'ruf Amin adalah sebuah usaha untuk menang dari pasangan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

"Namanya juga usaha," ujar Hinca di Gedung DPR, Jakarta, Rabu (29/8).

Namun demikian, keputusan Deddy yang mendukung Jokowi-Ma'ruf Amin tidak akan berpengaruh ke kader lain. Partai Demokrat tetap solid mendukung Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno.

"Tenang saja, Demokrat solid," katanya.

Saat ini, ada lima kader yang membelot dari keputusan partai. Mereka adalah Gubernur Papua Lukas Enembe, Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) Zainul Majdi alias Tuan Guru Bajang (TGB), Ruhut Sitompul, Ketua DPD Partai Demokrat Jawa Timur Soekarwo, Ruhut Sitompul, dan mantan Wagub Jawa Barat Deddy Mizwar.

Menurut Anggota Komisi III DPR ini, Soekarwo sudah secara tegas mengikuti perintah partai dengan ikut mendukung Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno di Pilpres 2019.

"Saya pastikan Pakde Karwo tidak, karena sudah ketemu dengan saya," ungkapnya.

Lebih lanjut dikatakan Hinca, Ketua DPD Partai Demokrat Jawa Barat Irfan Surya Negara juga bakal melakukan pertemuan dengan Deddy Mizwar guna mendengarkan keputusan mendukung Jokowi-Ma'ruf Amin. Pasalnya di Jawa Barat Deddy Mizwar sebagai ketua majelis pertimbangan daerah.

"‎Jadi kita tunggu hari Kamis karena dia memang pengurus di DPD Jawa Barat," pungkasnya.

(ce1/gwn/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up